Terungkap, Tottenham Dekati Pemain Terbuang Madrid Sebelum ke Arsenal

Martin Odegaard gabung Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Martin Odegaard dikabarkan memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur sebelum memilih untuk bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Martin Odegaard resmi berseragam Arsenal pada bursa transfer musim dingin ini. Dia datang sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim nanti.

Dalam klausul peminjaman, Arsenal membayar gaji Odegaard senilai 35 ribu pounds per pekannya. Pemain asal Norwegia itu akan menggunakan seragam bernomor punggung 11.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Odegaard memilih keluar untuk sementara dari Madrid karena tak mendapatkan tempat utama. Sempat tampil apik saat peminjaman di Real Sociedad, Odegaard musim ini cuma bermain lima kali.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Real Sociedad sempat santer dikabarkan ingin menampung Odegaard lagi. Namun Arsenal bergerak cepat dan menawarkan lebih banyak uang untuk menyelesaikan kesepakatan

Sebuah fakta terungkap, Arsenal ternyata bukan satu-satunya klub Premier League yang memburu Odegaard. 

Menurut VG, Tottenham telah melakukan pendekatan untuk menandatangani Odegaard dengan status pinjaman sebelum dia memutuskan ke Arsenal.

Namun, Odegaard dikabarkan menolak tawaran Tottenham. Sebabnya, kemungkinan untuk mendapatkan menit bermain juga sulit lantaran banyaknya pemain-pemain berposisi gelandang. Alhasil, Odegaard pun lebih memilih Arsenal. 

"Saya suka klub ini dan saya selalu suka cara klub ini bermain. Semua soal klub ini dan kini bagaimana manajer ingin tim ini bermain. Saya rasa klub ini sangat cocok dengan saya. Jadi kami berdua klop sekali," kata Odegaard.

"Saya sudah bicara dengan Mikel Arteta sebelumnya. Itu sangat penting untuk saya dan dia rasanya bakal jadi manajer top. Saya suka ide-idenya, caranya melihat sepakbola dan juga gaya bermainnya," sambungnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya