Carlo Ancelotti Ogah Pasang Kiper Nomor Satu Inggris Terus-terusan

Kiper Everton, Jordan Pickford.
Sumber :
  • premierleague.com

VIVA – Manajer Everton, Carlo Ancelotti, menolak membeberkan apakah dirinya tetap memasang Jordan Pickford sebagai kiper utama pada pertandingan lanjutan Premier League 2020/2021 melawan Newcastle United, Sabtu 30 Januari 2021, di Goodison Park.
 
Sebab, penjaga gawang nomor satu tim nasional Inggris itu menjadi biang keladi kegagalan Everton merebut poin penuh usai ditahan  Leicester City, tengah pekan kemarin.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Dalam laga tersebut, Everton memimpin lebih dulu dengan gol indah James Rodriguez pada menit ke-30. Namun di babak kedua, Leicester mengepung gawang The Toffees dengan permainan umpan panjang yang menawan.

Mereka akhirnya mendapatkan hadiah ketika Youri Tielemans melepaskan tembakan kaki kanan rendah yang tampaknya sempat ditepis oleh Pickford, tapi bola tergelincir dari pelukannya. Gol pada menit ke-67 itu membuat skor menjadi 1-1.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Akibat penampilan di pertandingan terakhirnya yang kurang memuaskan, Ancelotti terpaksa mengultimatum Pickford terkait performanya. Manajer asal Italia itu pun siap melakukan rotasi di sektor penjaga gawang pada musim ini.

Photo :
  • www.evertonfc.com
Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

"Pickford tidak bermain melawan Newcastle karena kami akan melakukan rotasi secara normal. Saya sudah terbiasa menerapkan ini pada periode padat seperti ini karena kami memiliki banyak pertandingan," kata Ancelotti, seperti dikutip Sky Sports, Jumat 29 Januari 2021.

"Kami harus bermain besok, Rabu, dan akhir pekan depan. Kami akan memiliki banyak pertandingan dan Jordan akan dirotasi seperti pemain lain," ujarnya.

Jika Pickford tidak menjadi kiper utama pada laga melawan Newcastle, Ancelotti dipastikan akan menurunkan Robin Olsen. Namun, eks pelatih AC Milan itu enggan menyebutkan nama kiper yang bakal turun di laga besok.

Terlepas dari seringnya Pickford melakukan blunder, Everton ternyata mencatatkan rekor pertahanan yang cukup bagus. Mereka belum kebobolan lebih dari satu gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya