Resmi, Manchester United Pinjamkan Jesse Lingard ke West Ham

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – West Ham United resmi menyelesaikan proses peminjaman gelandang Manchester United Jesse Lingard. Pemain berusia 28 tahun itu akan berseragam West Ham hingga akhir musim 2020/2021.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Namun, kedua klub sama-sama tak menyebutkan adanya opsi pembelian permanen. Artinya, Lingard pasti kembali ke MU selepas masa pinjamannya selesai.

Menurut laporan di Inggris, The Hammers harus mengeluarkan biaya sebesar 3 juta poundsterling untuk mendapatkan Lingard. Biaya tersebut sudah termasuk kesepakatan peminjaman dan gaji Lingard.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Setelah resmi menjadi pemain West Ham, Lingard mengaku tidak bisa menyebunyikan kegembiraannya. Apalagi, Lingard nantinya akan bereuni dengan eks manajer MU di West Ham, yakni David Moyes.

"Saya senang karena ini babak baru dalam hidup saya. Tidak ada yang bisa dijamin, tapi saya datang ke sini untuk bekerja keras dan membantu tim dengan pengalaman yang saya miliki. Itulah tujuan utama saya," ujar Lingard, seperti dikutip situs resmi West Ham, Sabtu 30 Januari 2021.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Lebih lanjut, Lingard mengungkapkan alasannya mengapa memilih bergabung West Ham. Meskipun, dia mengakui bahwa banyak klub selain West Ham yang meminati dirinya.

"Saya hanya ingin menikmati sepakbola dan kembali bermain lagi di lapangan. Memang, ada banyak klub yang terlibat, tapi bagi saya pribadi ini adalah langkah tepat," ucapnya.

"Saya sudah tidak sabar untuk menunjukkan kepada (penggemar West Ham) apa yang saya miliki. Saya senang dan saya ingin membantu tim mendaki tabel klasemen sejauh yang mereka bisa.” katanya.

West Ham menjadi salah satu kejutan Premier League di musim ini. Hingga paruh pertama, The Hammers mampu bertengger di posisi kelima dengan koleksi 35 poin dari 20 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya