Lumat Fleetwood Town, Oxford United Perpanjang Rekor Selalu Menang

Para pemain Oxford United merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@oufcofficial

VIVA – Oxford United menantang Fleetwood Town dalam lanjutan pertandingan League One 2020/2021, di Kassam Stadium, Sabtu 30 Januari 2021. Dalam laga tersebut, Oxford United sukses Fleetwood Town dengan skor tipis.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Selepas kick off, Oxford yang bertindak sebagai tuan rumah tampil trengginas sejak menit awal pertandingan. Bahkan, Fleetwood harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-6.

Bek Fleetwood, Charlie Mulgrew diganjar kartu merah oleh setelah melakukan pelanggaran keras. Unggul jumlah pemain, Oxford mulai nyaman dalam menguasai jalannya pertandingan.

Northampton Town Vs Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Gol yang dinanti Oxford baru terwujud pada menit ke-28. Sundulan Josh Ruffels memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Fleetwood berhasil meluncur mulus menjadi gol.

Di sisa waktu yang ada pada babak pertama, Oxford tetap melancarkan serangan. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan wasit, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Oxford mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Fleetwood. Selepas jeda, Oxford langsung mengambil inisiatif penguasaan bola.

Sejumlah peluang berhasil didapatkan oleh skuad asuhan Karl Robinson tersebut. Namun, rapatnya pertahanan Fleetwood membuat upaya yang dilakukan Oxford kerap menemui jalan buntu.

Pada menit ke-74, Oxford memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Akan tetapi, aksi dari Cameron Brannagan masih dapat digagalkan oleh barisan pertahanan Fleetwood.

Fleetwood bukan tanpa perlawanan. Pertandingan memasuki menit ke-80, Harison Holgate nyaris membuat skor imbang. Sayangnya, sepakan Holgate yang sudah tanpa pengawalan masih melenceng arahnya.

Dalam sisa di waktu normal, kedua tim saling berbalas serangan. Akan tetapi, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Oxford United sukses mengunci kemenangan 1-0 atas Fleetwood Town.

Hasil ini membuat Oxford United memperpanjang rekor selalu menang dalam 6 pertandingan terakhir di League One. Catatan tersebut membuat mereka bercokol di urutan ke-10 klasemen sementara dengan perolehan 37 poin dari 23 laga.

Susunan pemain

Oxford United: Jack Stevens (PG); Josh Ruffels, Elliot Jordan, Sam Long, Robert Atkinson; Alejandro Rodriguez Gorrin (James Hanson 64'), Cameron Brannagan, James Henry, Olamide Shodipo (Daniel Agyei 64'), Liam Kelly (S Winnall 64'); Matt Taylor (Anthony Forde 85').

Fleetwood Town: Alex Caims (PG); Daniel Kenny Andrew, Callum Connolly, Charlie Mulgrew, Janol Donacien; Mark Duffy (Barrie McKay 77'), Callum Camps, Jordan Rossiter; Paddy Madden, Kyle Vassell (Gerard Garner 78'), Harvey Saunders (Harrison Holgate 10').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya