6 Fakta Mengerikan Manchester City Setelah Tekuk Sheffield United

manchester city
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester City berhasil menekuk Sheffield United dalam lanjutan pertandingan Premier League 2020/2021, di Etihad Stadium, Sabtu 30 Januari 2021. Hasil ini membuat The Citizens makin kokoh di puncak klasemen sementara.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Dalam laga tersebut, ManCity menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal yang diciptakan Gabriel Jesus. Pemain berkebangsaan Brasil itu mencetak gol pada ke-9 usai memaksimalkan umpan Ferran Torres.

Bagi ManCity, kemenangan ini membuat mereka berada di posisi palingan atas di klasemen dengan perolehan 44 poin, dan masih memiliki tabungan satu laga. Sedangkan, Sheffield United tetap berada di posisi paling buncit klasemen.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Selepas laga tersebut, terdapat sejumlah fakta mengerikan yang dicatatkan skuad asuhan Pep Guardiola tersebut, seperti dikutip Opta:

1. Manchester City telah memenangan 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dan merupakan kemenangan terpanjang dalam sejarah mereka. Ini adalah kemenangan terpanjang yang dilakukan tim Premier League sejak Arsenal menang 12 kali beruntun pada Agustus hingga Oktober 2007 silam.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

2. Sheffield United hanya mencetak satu gol dalam 10 pertandingan terakhir melawan ManCity. Selain itu, Sheffield United juga tidak pernah menang lawan ManCity dalam 10 pertemuan terakhir dengan catatan 3 imbang dan 7 kalah.

3. ManCity telah memenangkan sembilan pertandingan di semua kompetisi yang digelar pada bulan Januari, terbanyak yang pernah mereka menangkan dalam satu bulan sepanjang sejarah mereka.

4. Sheffield United kini telah kalah dalam 20 dari 24 pertandingan terakhir mereka di Premier League.

5. ManCity teah mencatatkan clean sheet yang ke-20 di semua kompetisi musim ini. Catatan itu setidaknya lebih banyak dari tim mana pun di lima liga top Eropa.

6. Ini adalah kekalahan 0-1 Sheffield United yang ke-8 di Premier League musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya