Arsenal Resmi Berpisah dengan Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi saat membela Arsenal
Sumber :
  • arsenal.com

VIVA – Arsenal resmi melepas Shkodran Mustafi. Bek asal Jerman itu bergabung dengan tim Bundesliga, Schalke 04 secara permanen pada Selasa pagi WIB 2 Februari 2021.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Arsenal melepas Mustafi bukanlah kejutan. Sebab, sejak beberapa hari sebelumnya pemain yang didatangkan dari Valencia pada 2016 itu sudah disebut jadi pemain yang bakal dijual.

Kontraknya akan berakhir pada Juni 2021. Tak ada opsi lagi bagi Arsenal selain melepaskannya pada bursa transfer musim dingin kali ini. Karena jika tidak dia akan pergi dengan status bebas transfer.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Manajer Arsenal, Mikel Arteta berharap Mustafi bisa mendapatkan kesuksesan di Schalke 04. Dia menganggap bek berusia 28 tahun itu sudah memberi banyak hal untuk The Gunners.

"Mustafi telah menjadi pemain kunci bagi kami untuk jangka waktu yang lama. Dia memainkan peran penting di musim pertama saya menjadi manajer," ujar Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Saya ingin berterima kasih atas profesionalismenya yang selalu siap setiap saat ketika dipanggil. Semua orang di Arsenal mendoakan yang terbaik untuknya di Schalke," imbuhnya.

Selama membela Arsenal, Mustafi turut andil dalam memenangkan dua gelar juara Piala FA. Yang pertama pada 2016/2017 lalu di musim 2019/2020. Sayangnya pada dua laga final itu dia absen karena cedera.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Arsenal mengamankan tiga poin saat melawat ke Tottenham Stadium, markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 28 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024