Resmi, Liverpool Lepas Bintang Timnas Jepang ke Southampton

Winger Liverpool, Takumi Minamino
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Liverpool melepas salah satu penyerangnya di deadline day bursa transfer musim dingin. Sosok tersebut adalah Takumi Minamino.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

The Reds mengumumkan kesepakatan ini jelang penutupan jendela transfer. Bintang Timnas Jepang itu dilepas secara pinjaman ke Southampton hingga akhir musim ini.

Negosiasi terbilang cepat. Kedua kubu mencapai kata sepakat meski komunikasi dilakukan tak lama sebelum bursa transfer ditutup.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Hijrah ke Southampton bisa jadi peluang emas bagi Minamino untuk mengembalikan kariernya yang redup selama membela The Reds. Selama ini, pemain 26 tahun itu jarang mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Juergen Klopp seperti dikutip The Sun.

Diboyong dari Red Bull Salzburg pada Januari tahun lalu sebesar £7,25 juta, Minamino hanya diberi kesempatan bermain sebanyak 14 kali di semua kompetisi dan lebih banyak turun dari bangku cadangan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Nasib serupa dirasakan pada kampanye musim ini. Terlebih, setelah Liverpool mendapatkan Diogo Jota yang langsung bersinar.

Alhasil, dia cuma tampil sebanyak 17 kali dan menorehkan empat gol. Bila performanya meyakinkan, Southampton berminat untuk mempertahankannya lebih lama di St. Mary Stadium.

Kontrak pemain asal Jepang bersama Liverpool masih tersisa hingga 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya