Heboh Eks Mesin Gol ManCity ke MU, Ini Jawaban Sadis Solskjaer

Pemain AS Roma rayakan gol Edin Dzeko.
Sumber :
  • twitter.com/asromaen

VIVA – Manchester United dikabarkan ingin mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma pada bursa transfer musim panas nanti. Dzeko disebut-sebut bakal menjadi pengganti Anthony Martial yang penampilannya musim ini mengenaskan.

Tinggalkan Inter Milan, Edin Dzeko Resmi Berlabuh di Fenerbahce

Melansir Corriere della Sport, Dzeko menjadi sosok paling tepat untuk menuntaskan kesulitan MU mencetak gol. Sebab, Dzeko sudah hapal betul kultur sepakbola Premier League.

Dia pernah menancapkan namanya dalam kejayaan di Premier League bersama ManCity. Dzeko menjadi salah satu pahlawan The Citizens merebut juara pada 2011/2012 dan 2013/2014.

5 Bintang Sepakbola Pernah Berseragam Manchester City dan Inter Milan

Selama di City, Dzeko mencetak 50 gol dan 24 assist dalam 130 penampilan. Pada 2015, Dzeko hengkang ke Roma. Hingga saat ini dia telah mencetak 85 gol dari 187 penampilan.

Namun bagaimana respons Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU? Nyatanya, dia dengan tegas membantah isu itu. Solskjaer menyebut dia ingin menggunakan pemain muda.

Inter Milan Vs Manchester City, Edin Dzeko Semangat Ketemu Mantan

Nama-nama seperti Daniel James James Garner, Tahith Chong, Teden Mengi dan Facundo Pellistri masih menjadi harapan besarnya.

"Para pemain muda yang terus berkembang seperti (James) Garner, (Tahith) Chong, Mengi dan Pellistri menjadi hal yang penting bagi kami," kata Solskjaer.

Solskjaer menambahkan, hingga saat ini dia juga masih percaya dengan Martial dan Cavani. Bahkan, Solskjaer menyamakan Cavani dengan mantan pemain Manchester United Teddy Sheringham yang bergabung pada 1997-2001 di saat usianya 31 tahun. 

Kedatangannya sebagai pemain veteran di lini depan tim asuhan Sir Alex Ferguson kala itu juga berperan membantu pengembangan penyerang muda klub, termasuk dirinya.

"Teddy datang pada 1997 dengan pengalamannya dan saya belajar banyak darinya. Saya pikir dia (Edinson Cavani) datang dan memberikan pengaruh yang serupa," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya