7 Catatan Mengerikan Manchester United Vs Southampton

Selebrasi Edinson Cavani usai bobol gawang Southampton
Sumber :
  • twitter.com/brfootball

VIVA – Manchester United akan menghadapi Southampton dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Rabu dini hari WIB, 3 Februari 2021.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

MU sedang dilanda inkonsistensi dalam beberapa laga belakangan ini. Setan Merah hanya menang sekali dalam empat laga terakhirnya di Premier League.

Alhasil, MU pun kini berada di peringkat kedua dengan 41 poin, mereka selisih tiga angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Praktis, tidak ada kata selain menang bagi MU untuk laga ini. Jika tidak, pasukan Ole Gunnar Solskjaer bisa ketinggalan jauh dari City yang memiliki dua laga simpanan.

Di sisi lain, MU juga patut percaya diri melawan Southampton. Pasalnya mereka memiliki sejumlah catatan mengerikan. Sejarah mencatat, MU terlalu tangguh untuk tim tamu.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Selain itu, penyerang MU, Edinson Cavani memliki rekor mengerikan saat bertemu dengan Southampton pada November tahun lalu.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kami rangkum catatan mengerikan MU vs Southampton, dilansir Opta:

1. Manchester United tidak terkalahkan dalam sembilan pertemuan terakhir mereka melawan Southampton (M4 S5) di Premier League.

2. Setelah kalah 13 kali dari 14 laga tandang mereka melawan Man Utd (S1), Southampton hanya kalah dua kali dari tujuh kunjungan terakhir mereka ke Old Trafford (M2 S3).

3, Manchester United telah melakukan comeback dalam 10 pertandingan melawan Southampton, termasuk kemenangan 3-2 di putaran pertama musim ini di St Mary's. 

4. Manchester United kalah empat kali dari 10 pertandingan kandang mereka musim ini (M4 S2) di Premier League. Catatan itu menjadi jumlah kekalahan tertinggi ketiga yang diderita Setan Merah dalam satu musim Premier League, setelah 2001-02 (6) dan 2013 -14 (7).

5. Southampton gagal mencetak gol dalam dua laga tandang beruntun. Catatan terburuk mereka pernah mandul dalam tiga laga tandang beruntun pada masa jabatan Mark Hughes Oktober 2018 lalu.

6. Manchester United mendapatkan hasil imbang tanpa gol dalam empat laga di Premier League musim ini. Sebelumnya MU pernah mencatatkan lebih buruk lagi yakni pada 2015/16 (lima laga dan enam laga di 2004/05 serta 2016/17.

7. Edinson Cavani tampil sebagai pemain pengganti dan mencetak dua gol serta satu assist dalam kemenangan 3-2 atas Sourhampton pada November 2020. Nama terakhir yang pernah tampil mengerikan seperti itu adalah Cristiano Ronaldo pada Oktober 2008 saat MU mengalahkan West Ham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya