Mohamed Salah Melawan VAR

Winger Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol bersama Jordan Henderson
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Bintang Liverpool, Mohamed Salah, secara gamblang menyatakan ketidaksukaannya pada teknologi VAR. Menurutnya, VAR membuat sepakbola jadi kurang menyenangkan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pernyataan itu dilontarkan pemain berpaspor Mesir usai kemenangan melawan West Ham United. Dia merasa sebuah pertandingan sepakbola jadi berkurang intensitasnya ketika VAR turut serta dalam mengambil keputusan.

Pasalnya, Salah juga beberapa kali dikecewakan oleh VAR. Kali terakhir terjadi ketika The Reds menghadapi Tottenham Hotspur.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Golnya harus dianulir lantaran sebelumnya Roberto Firmino tertangkap handball. Dan itu baru diketahui setelah wasit melihat tayangan VAR.

Menurut Salah, harusnya hal itu bisa dibiarkan. Karena kontroversi merupakan bagian yang membuat sepakbola jadi sebuah olahraga yang disukai hampir seluruh penduduk dunia.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya katakan sebelumnya, saya tak menyukai VAR. Sejak awal musim ini, menurut saya VAR membunuh pertandingan juga kesenangan dalam sepakbola," kata eks penggawa AS Roma dikutip The Sun.

"Di sini, Anda harus berada di jalur yang sama (dengan keputusan offside). Tapi, saya pikir di Liga Champions atau beberapa negara lain, mereka memberi striker lebih banyak ruang. Saya tidak mau mengeluh tentang itu, karena saya tidak ingin didenda. Tapi, pendapat saya tentang VAR? Saya tidak suka," jelasnya.

Pada laga selanjutnya, The Reds akan menghadapi Brighton and Hove Albion sebelum menjamu Manchester City di Anfield, Minggu 7 Februari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya