Mesut Oezil dan kawan-kawan Cabut, Arsenal Hemat Rp627 Miliar

Mesut Oezil
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Arsenal mengambil kebijakan untuk menjual sejumlah pemain di bursa transfer Januari 2021. Keputusan itu merupakan bagian dari upaya klub untuk memangkas pengeluaran.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Dikutip dari Tribal Football, dengan melepaskan sejumlah pemain, Arsenal bisa memangkas pengeluaran 32,8 juta poundsterling atau setara dengan Rp627 miliar.

Yang membuat Arsenal bisa melakukan penghematan adalah penjualan pemain dengan nilai gaji tinggi. Mulai dari Mesut Oezil, Shkodran Mustafi, dan Sokratis Papastathopoulos.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Belum lagi ada Sead Kolasinac yang dipinjamkan kepada Schalke 04. Tujuannya juga bagian dari pelepasan secara permanen di bursa transfer musim panas mendatang.

Oezil sebagai penerima gaji tertinggi di Arsenal kini sudah bergabung dengan Fenerbache. Meski pun The Gunners masih harus menanggung sebagian gajinya sampai akhir musim nanti.

Penyerang Real Madrid Tolak Pinangan Liverpool

Lalu masih ada kepergian Mustafi dan Sokratis yang masing-masing mendapatkan bayaran Rp1,7 miliar dari Arsenal setiap pekannya.

Kepindahan Sokratis ke Olympiacos juga membuat Arsenal mendapatkan sejumlah uang. Meski tidak besar, tapi positif bagi arus kas The Gunners.

Perihal pengeluaran Arsenal yang sangat besar sempat membuat Mikel Arteta pusing. Dia harus bisa membuat pengeluaran tim berkurang sehingga bisa mendatangkan pemain baru sesuai kebutuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya