Menang 9 Kali Beruntun, Oxford United Patahkan Rekor Klub

Pemain Oxford United rayakan gol.
Sumber :
  • www.oufc.co.uk/

VIVA – Pencapaian fantastis baru saja diukir Oxford United. Klub yang sebagian sahamnya dimiliki pengusaha Indonesia, Anindya Bakrie ini mematahkan rekor kemenangan beruntun.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Oxford menembus semifinal EFL Trophy dengan menekuk Wimbledon 3-1 di Kassam Stadium, Rabu dini hari WIB, 3 Februari 2021. Ini menjadi kemenangan ke-9 secara beruntun yang diraih Oxford, sekaligus menjadi rekor terbaik sepanjang sejarah klub.

Sam Winnall mencetak dua gol kemenangan Oxford di menit 13 dan 29, disusul gol Olamide Shodipo di menit 52. Wimbledon membalas satu gol lewat Ethan Chislett (78').

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

"Meraih sembilan kemenangan beruntun merupakan pencapaian fenomenal untuk tim ini. Saya rasa semua pemain bisa mengangkat kepala tinggi-tinggi, karena mereka jarang mengecewakan saya," kata manajer Oxford, Karl Robinson, dilansir Oxford Mail.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

"Ini malam yang luar biasa untuk klub sepakbola. Kesedihan terbesarnya adalah fakta bahwa tak ada penonton di stadion," lanjutnya.

Robinson mematahkan rekor 8 kemenangan beruntun yang dicatat manajer Jim Smith di musim 1982/83. Namun, dia menilai masih kalah kelas dibanding pendahulunya tersebut.

"Orang-orang seperti Jim, kami kagum pada kebesaran mereka. Saya tak akan bisa meniru apa yang telah ada sebelumnya, sebab mereka jauh lebih hebat," ucapnya.

Saat ini, Oxford menempati peringkat ke-10 League One dengan 37 poin dari 23 laga. Mereka hanya terpaut tiga angka dengan Sunderland yang menempati batas zona playoff promosi. Oxford tertinggal 11 poin dengan Lincoln City yang berada di zona promosi langsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya