Solskjaer: Kemenangan 9-0 MU Atas Southampton Harus Dinikmati

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengapresiasi setinggi langit keberhasilan anak asuhnya usai menghajar Southampton 9-0 dalam lanjutan Premier League, di Old Trafford, Rabu 3 Februari 2021, dini hari WIB.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Menurutnya, kemenangan tersebut harus dinikmati karena skor sebesar itu jarang sekali terjadi. Sebab, terakhir kali MU menang 9-0 di Premier League terjadi pada tahun 1995 ketika mereka melumat Ipswich Town.

Namun, Solskjaer mengatakan bahwa kemenangan atas Southampton sangat berbeda dengan apa yang terjadi saat melawan Ipswich, 26 tahun lalu. Hal itu karena pada saat melawan Southampton ada 8 pemain berbeda yang mampu mencetak gol.

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

"Ya, (terakhir kami menang 9-0) 1995 bukan? Kami berbagi lebih gol di antara pemain daripada yang mereka lakukan (saat MU menang 9-0 pada tahun 1995). Kemenangan itu terjadi sebelum saya datang," kata Solskjaer, seperti dikutip situs resmi MU, Rabu 3 Februari 2021.

"Tentu saja, kami memiliki tugas lebih lebih mudah ketimbang mereka (Southampton) karena mendapatkan kartu merah begitu awal. Namun, tetap saja, tidak pernah mudah untuk membongkar pertahanan ketika tim lawan bermain dengan 10 pemain karena lebih sering bertahan dan saya pikir kami luar biasa," ujarnya.

Pemain Man Utd Yakin Ten Hag Bakal Dipecat

Lebih lanjut, manajer asal Norwegia itu mengatakan, bahwa dirinya sudah lama menunggu performa anak asuhnya seperti ini. Di mana Solskjaer hanya melihat pertandingan dan bisa duduk tenang sepanjang babak kedua.

"Itu adalah salah permainan yang sesekali Anda dapatkan dan Anda nikmati. Saya yakin semua orang senang berada di luar sana dengan seragam MU. Kami telah menunggu mereka untuk menunjukkan keajaiban mereka dan malam ini adalah malam di mana mereka dapat menikmati kemenangan," ucapnya.

"Kami sebelumnya tidak memiliki terlalu pertandingan di mana Anda bisa duduk tenang sepanjang babak kedia dan menikmati sepakbola. Para pemain menikmatinya dan ada beberapa pemain yang menampilkan performa bagus," tutur eks pelatih Molde tersebut.

Hasil ini membuat MU menempel ketat Manchester City yang menempati puncak klasemen dengan perolehan 44 poin. Mereka mengoleksi poin sama dengan ManCity dan hanya terpaut selisih gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya