Kartu Merah Gaib David Luiz Bikin Solskjaer Garuk-garuk Kepala

David Luiz dan pemain Arsenal melakukan protes ke wasit
Sumber :
  • Sky Sport

VIVA – Selain kemenangan mengerikan Manchester United atas Southampton, Premier League pekan ini dihebohkan dengan kartu merah gaib yang didapat bek Arsenal David Luiz.

Bergerak Cepat, Bea Cukai Kudus Kembali Temukan Dua Bangunan Tempat Produksi Rokok Ilegal

Kontroversi terjadi dalam pertandingan antara Arsenal melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Rabu dini hari WIB, 3 Februari 2021.

David Luiz diganjar kartu merah oleh wasit Craig Pawson di pengujung babak pertama. Dia dianggap melakukan pelanggaran terhadap Willian Jose yang tinggal satu lawan satu dengan kiper Arsenal, Bernd Leno.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Namun, keputusan wasit mengusir Luiz menimbulkan perdebatan. Sebab dalam video yang beredar, keliru besar jika Luiz dianggap melakukan pelanggaran.

Terlihat betul jika Willian Jose terjatuh setelah kakinya mengenai kaki Luiz yang bersikap pasif. Tidak ada intensi dari bek asal Brasil itu untuk melakukan jegalan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Kontroversi kartu merah gaib ini juga memantik perhatian dari manajer MU, Ole Gunnar Soslkjaer. Dia menjadi orang yang tidak setuju dengan keputusan sang pengadil lapangan.

"Saya sempat berdiskusi dengan wasit sebelum pertandingan dan bertanya soal kartu merah Luiz. Saya pikir dia tidak seharusnya dikartu merah," kata Solskjaer, dikutip Metro.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Photo :
  • The Sun

"Memang ada kontak di situ tapi tidak seharusnya dikartu merah. Saya pikir semua orang di sepakbola sepakat tentang hal ini," sambungnya.

Di sisi lain, kartu merah Luiz menjadi malapetaka bagi Arsenal. Sempat unggul melalui Nicolas Pepe pada menit 32, Arsenal kena comeback tim tuan rumah dengan gol Ruben Neves dan Joao Moutinho.

Lebih tragis lagi, Arsenal bermain dengan sembilan pemain sejak menit ke-72 setelah Bernd Leno diusir wasir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya