Sering Kehilangan Poin, Liverpool Sulit Pertahankan Gelar

Pemain Liverpool tertunduk usai mengalami kekalahan.
Sumber :
  • skysports.com

VIVA – Peluang Liverpool untuk mempertahankan gelar Premier League semakin berat. The Reds takluk 0-1 dari Brighton & Hove Albion di Anfield, Kamis dini hari WIB, 4 Januari 2021.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Hasil ini membuat Liverpool tertahan di peringkat keempat dengan 40 poin dari 22 laga. The Reds sudah tertinggal tujuh angka dari Manchester City di puncak. The Citizens masih mengantongi satu laga tabungan.

Situasi sulit ini disadari betul bek Liverpool, Andrew Robertson. Apalagi, dalam laga selanjutnya The Reds bakal bersua ManCity, 7 Februari 2021.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Bek Liverpool, Andrew Robertson

Photo :
  • Twitter/@andrewrobertso5

"Setiap pertandingan melawan ManCity adalah duel besar. Pada saat ini, kami tak berada dalam perburuan gelar. Kami tertinggal tujuh poin dari mereka dan mereka masih memiliki satu laga tabungan," kata Robertson dilansir Sky Sports.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Liverpool mengalami dua kekalahan beruntun di kandang. Sebelum takluk dari Brighton, mereka kalah 0-1 dari Burnley di Anfield.

"Kami tidak melakukan apapun dengan benar. Dengan rekor panjang tak terkalahkan, kami kalah dua kali. Saat Anda tak berjuang keras maka tak akan meraih hasil positif," kata Robertson.

"Kami masih tim yang bagus. Kami tidak berubah menjadi tim yang buruk dalam semalam," tegasnya.

Hasil buruk diraih Liverpool sejak pergantian tahun. Di tahun 2021 ini, mereka hanya meraup tujuh poin dari enam laga Premier League. The Reds juga tersingkir dari Piala FA usai kalah dari Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya