Bek Tangguh Juventus Menyesal Tolak Tawaran Arsenal

Bek Juventus, Giorgio Chiellini.
Sumber :
  • theguardian.com

VIVA – Bek tangguh Juventus, Giorgio Chiellini, mengungkapkan sebuah rahasia yang berbuah penyesalan. Dia mengaku menyesali keputusannya menolak tawaran dari Arsenal 20 tahun silam.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Chiellini menjelaskan, bahwa dirinya pernah ditawari bergabung dengan The Gunners saat berusia 16 tahun. Namun, ia menolak tawaran tersebut karena tidak ingin mengkhianati klubnya saat itu, Livorno.

"Kalau dipikir-pikir, saya bodoh menolak tawaran itu (dari Arsenal). Saya berusia 16 tahun, saya bermain di Serie C, saya mendapat tawaran besar," kata Chiellini, kepada media Prancis So Foot, Kamis 4 Februari 2021.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Namun, saya tidak merasa siap. Selain itu, jika saya menerimanya, itu akan memberi kesan mengkhianati Livorno," ujarnya.

Photo :
  • La Stampa
Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Apa yang diungkapkan Chiellini memang masuk akal. Sebab, selama periode 2001, Arsenal adalah kekuatan dominan di Premier League

Di era itu, The Gunners berisikan skuad ganas seperti Thierry Henry, Dennis Bergkamp, dan Robert Pires. Sedangkan posisi bek tengah Arsenal saat itu adalah Sol Campbell dan Martin Keown sebelum Kolo Toure datang.

Andai Chiellini datang ke Arsenal saat usianya 20 tahun, mungkin saja kelemahan pertahanan besutan tim Arsene Wenger tersebut bisa teratasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya