Guendogan Bikin 2 Gol, Manchester City Libas Liverpool

Pemain Manchester City, Ilkay Guendogan bobol gawang Liverpool.
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Manchester City memberikan luka untuk Liverpool. The Citizens menghabisi juara bertahan Premier League 4-1 di Anfield, Minggu 7 Februari 2021.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Kedua tim bermain hati-hati di babak pertama. Tak banyak peluang tercipta. Namun, The Citizens menyia-nyiakan peluang unggul lewat titik penalti di menit 37.

Wasit Michael Oliver menunjuk titik putih untuk ManCity, usai Fabinho mengganjar Raheem Sterling. Namun, tendangan Ilkay Guendogan melayang jauh di atas mistar gawang.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Duel Liverpool vs Manchester City.

Photo :
  • twitter.com/LFC

Guendogan membayar lunas kesalahannya di babak kedua. Pemain asal Jerman ini mencetak dua gol.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

ManCity unggul di menit 49 lewat aksi Guendogan. Bermula dari tendangan Phil Foden yang dihalau kiper Liverpool, Alisson Becker. Bola liar disambar oleh Guendogan yang sukses membobol gawang tuan rumah.

Pertandingan semakin seru saat Liverpool mampu menyamakan kedudukan di menit 63. Eksekusi penalti Mohamed Salah mengoyak gawang ManCity yang dikawal Ederson Moraes.

Namun, ManCity kembali unggul di menit 73. Guendogan mencetak gol keduanya di laga ini dengan memanfaatkan umpan Phil Foden.

The Citizens kembali mengoyak gawang tuan rumah di menit 76. Gol ini bermula dari blunder kiper Liverpool, Alisson Becker. Alisson salah mengoper bola yang langsung disambar Bernardo Silva. Silva memberikan umpan yang dituntaskan sundulan Sterling ke gawang kosong.

Duel Liverpool vs Manchester City.

Photo :
  • twitter.com/ManCity

Pesta gol ManCity ditutup di menit 83. Kali ini, Phil Foden yang mencatat namanya di papan skor.

Skor 4-1 untuk kemenangan ManCity bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat The Citizens makin kokoh di puncak klasemen dengan 50 poin dari 22 laga. Armada Pep Guardiola unggul lima angka dari Manchester United dan masih memiliki satu laga tabungan.

Sementara itu, Liverpool sepertinya harus lempar handuk dalam perburuan gelar Premier League. Mereka tertahan di posisi keempat dengan 40 poin dari 23 laga, tertinggal 10 angka dengan ManCity.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker, Andrew Robertson (Konstantinos Tsimikas 85'), Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Thiago Alcantara (Xherdan Shaqiri 68'), Fabinho, Curtis Jones (James Milner 68'), Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane.

Manchester City: Ederson Moraes, Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Ilkay Guendogan, Oleksandr Zinchenko, Bernardo Silva, Rodri, Phil Foden, Riyad Mahrez (Gabriel Jesus 72'), Raheem Sterling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya