Chelsea Bakal Mati-matian Rebut Posisi 4 Besar Premier League

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa timnya akan melakukan segala upaya demi finis di posisi 4 besar klasemen akhir Premier League 2020/2021. Hal tersebut Tuchel ungkapkan usai mengalahkan Sheffield United 2-1, di Bramall Lane, Senin 8 Februari 2021, dini hari WIB.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kemenangan atas Sheffield membuat The Blues untuk sementara naik ke posisi lima klasemen Premier League. Chelsea saat ini mengoleksi 39 poin, atau tertinggal satu angka dari Liverpool yang berada di peringkat keempat.

Tuchel mengakui, bahwa klub sebesar Chelsea sebenarnya tidak pantas untuk berada di luar empat besar klasemen Premier League. Makanya, dia akan berjuang mati-matian membawa skuad besutannya untuk segera menghuni empat besar kembali.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

"Sangat jelas bahwa kami harus bertanggung jawab atas situasi kami sekarang di mana kami semakin dekat dengan tempat yang kami inginkan. Kami ingin mencoba segala upaya untuk mencapai empat besar," ujar Tuchel, seperti dikutip Tribal Football, Senin 8 Januari 2021.

Photo :
  • twitter.com/premierleague
Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Kami mengatakan dengan sangat serius. Jadi, bagi klub yang sekarang berada di empat besar untuk waspada karena kami adalah pemburu paling depan dan kami semakin dekat," ucapnya.

Lebih lanjut, eks pelatih Borussia Dortmund itu mengingatkan para pemain Chelsea agar tidak jemawa dengan tiga kemenangan beruntun yang mereka raih. Menurutnya, kunci untuk tetap tampil konsisten adalah fokus terhadap pertandingan berikut dan jangan pikirkan masa depan.

"Kemenangan tiga kali beruntun tidak akan mengubah apa pun karena pertandingan berikutnya di liha akan menjadi pertandingan kandang (melawan Newcastle), dan seperti tim lain, kami akan selalu berada di bawah tekanan dalam melanjutkan perjalanan kami," katanya.

"Kami tidak akan mengizinkan siapa pun untuk fokus pada masa depan. Hari ini, adalah contoh terbaik. Kami tidak menganggap Sheffield sebagai tim rendah, karena kami menganalisis cara mereka bermain. Jika tidak, Anda bisa melihat hasil mereka melawan Manchester United," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya