Demi Mbappe, Liverpool Bakal Lepas 6 Pemain

Bomber Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • instagram.com/k.mbappe/

VIVA – Liverpool dikabarkan siap menjual sebagian besar pemain mereka yang saat ini berstatus pinjaman pada musim panas ini. The Reds pun akan mencari pembeli untuk setidaknya enam pemain dari skuad mereka.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dilansir Athletic, Selasa 9 Februari 2021, Loris Karius, Sheyi Ojo, Harry Wilson dan Taiwo Awoniyi, semuanya akan dijual. Sementara Marko Grujic. Kiper veteran Adrian juga juga diizinkan untuk hengkang dari Liverpool.

Keputusan melepas sejumlah pemain ini terpaksa dilakukan Liverpool untuk mendatangkan dana segar. Seperti diketahui, Liverpool butuh dana besar untuk mendatangkan bintang Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe di akhir musim.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

PSG dikabarkan membanderol €110 juta untuk menjual Mbappe. Kontrak pemain internasional Prancis tersebut kini hanya tersisa 18 bulan. Di sisi lain, ada banyak klub besar Eropa yang berminat mendatangkannya.

Sebelumnya, Direktur Olahraga PSG, Leonardo menyatakan, klub tidak akan meminta Mbappe untuk tetap bertahan. Begitu juga dengan Neymar yang kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir pada Juni 2022.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Namun PSG berharap mereka akan tetap mau bertahan di Parc des Princes. Tapi PSG tidak ingin memenuhi permintaan hanya dari satu pihak saja.

"Saya berharap kedua pemain tersebut tetap yakin bahwa mereka berada di tempat yang benar. Tapi kami tidak akan memohon kepada mereka untuk tetap tinggal," kata Leonard dikutip dari Marca.

"Kita akan sepakat jika ada gairah pada kedua belah pihak. Jika pemain senang dengan klub maka ia akan tinggal. Begitu juga dengan mereka yang ingin tetap tinggal, kami memiiki kontrak dan saya cukup percaya," tambahnya.

Meski kontrak kedua pemain tersebut akan berakhir pada Juni 2022, namun PSG lebih mengutamakan memperpanjang kontrak Neymar terlebih dahulu. Mbappe diketahui tidak terlalu bersemangat untuk memperpanjang kontrak bersama PSG.

Sementara itu, PSG dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangan Lionel Messi dari Barcelona. Hal itu juga mengindikasikan bahwa Mbappe kemungkinan besar akan pergi.

Akan sangat sulit bagi PSG jika harus membayar gaji Neymar, Messi Dan Mbappe. Apalagi kini ada aturan Financial Fiar Play (FFP).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya