Tottenham Hotspur Cari Sponsor untuk Hak Penamaan Stadion

Tottenham Hotspur Stadium.
Sumber :
  • The Mirror

VIVA – Sudah hampir dua tahun Tottenham Hotspur membuka stadion baru mereka pada April 2019. Sayangnya, hingga kini, Tottenham belum menemukan sponsor perusahaan yang bersedia membayar sesuai harga yang diminta bos klub Daniel Levy untuk hak penamaan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Maka dari itu, berdasarkan tulisan Matt Law di Telegraph, Kamis 11 Februari 2021, Tottenham telah melakukan perombakan di jajaran petinggi klub untuk memfasilitasi negosiasi.

Klub berjuluk The Lilywhites telah menunjuk mantan eksekutif National Football League (NFL), Todd Kline, sebagai Chief Commercial Officer yang baru. Kline nantinya akan diberi tugas mencari sponsor untuk penamaan markas Spurs yang sekarang disebut Tottenham Hotspur Stadium.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Langkah tersebut merupakan pendelegasian tanggung jawab utama dari Levy, yang hingga saat ini telah bekerja untuk mengamankan kesepakatan hak penamaan secara pribadi. 

Menurut Law, Levy mengharapkan kesepakatan senilai 25 juta poundsterling per tahun selama 15 tahun, yang akan menjadikannya kesepakatan hak penamaan stadion terbesar di dunia.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Namun, pandemi COVID-19 dan hantaman finansial yang dialami oleh klub-klub Premier League membuat Tottenham semakin sulit mencari sponsor untuk hal penamaan selama setahun terakhir. Kline pun akhirnya dibawa dengan pengalaman khusus dalam bidang negosiasi seperti ini.

Kline memiliki pengalaman mentereng dalam bidang ini setelah berhasil mendapatkan kesepakatan hak penamaan 18 tahun pada 2016 untuk stadion klub NFL Miami Dolphins dengan tempat hiburan Hard Rock, yang dilaporkan bernilai 180 juta poundsterling.

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024