Ngeri, Kekuatan ManCity Bertambah Bisa Bikin Tottenham Korban Ke-16

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Liverpool
Sumber :
  • Sky Sport

VIVA – Kabar baik diumumkan Pep Guardiola jelang pertemuan Manchester City kontraTottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu dini hari WIB, 14 Februari 2021.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Guardiola telah mengonfirmasi bahwa tiga pemainnya yang cedera, Rodri, Ruben Dias dan Sergio Aguero tersedia untuk menghadapi tim asuhan Jose Mourinho.

Ketiga pemain tersebut, kata Guardiola mengalami peningkatan pemulihan dan menjalani latihan sebelum menghadapi Tottenham.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Photo :
  • Manchester Evening

Rodri mengalami cedera dalam pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Swansea City (11 Februari 2021). Ruben Dias sempat mengalami demam yang membuatnya absen saat City bertandang ke Stadion Liberty

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Sementara itu, Sergio Aguero bisa tampil perdana sejak pekan pertama Januari. Pemain Argentina itu baru bermain empat menit di tim utama sejak 2021 dan tidak masuk skuat dalam 10 pertandingan terakhir.

Dia awalnya menghabiskan waktu untuk isolasi mandiri setelah melakukan kontak dengan seseorang yang terpapar COVID-19 sebelum tertular virus itu sendiri.

“Rodri berlatih cukup baik hari ini dan saya pikir dia akan tersedia besok. Ruben kembali berlatih hari ini dan Sergio melakukan sesi latihan keduanya bersama kami," kata Guardiola dalam situs resmi klub.

"Kecuali Fernandinho, Nathan Ake dan Kevin de Bruyne, saya pikir anggota tim utama lainnya tersedia," sambung manajer asal Spanyol tersebut.

Kembalinya tiga pemain andalan ini menjadi ancaman bagi Tottenham karena sang lawan akan lebih mengerikan. Sebelumnya City dalam performa yang sangat ganas. 

Photo :
  • Skysport

The Citizens mencatatkan 15 kemenangan berturut-turut di semua kompetisi dan menjadi tim Inggris pertama dalam sejarah yang melakukannya. Jika tidak waspada, Tottenham tentu bisa saja menjadi korban ke-16 City.

Namun, Tottenham juga pantas tepuk dada. Pasalnya, City tidak pernah menang dalam tiga pertemuan sebelumnya melawan mereka dengan satu hasil imbang dan dua kekalahan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya