11 Fakta Mengerikan Manchester City Usai Pecundangi Tottenham

Gelandang Manchester City, ?lkay Guendogan merayakan gol ke gawang Tottenham
Sumber :
  • twitter.com/Cityarabia

VIVA – Manchester City menghancurkan Tottenham Hotspur 3-0 dalam laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu dini hari WIB, 14 Februari 2021.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

The Citizens membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat eksekusi penalti Rodri. Guendogan menggandakan keunggulan di menit ke-50, disusul gol ketiga pada menit ke-66.

Kemenangan ini membuat ManCity mantap di puncak klasemen dengan 53 poin dari 23 laga, sementara Tottenham tertahan di urutan delapan dengan 36 poin.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

Bukan cuma berhasil mengukuhkan diri di posisi teratas, ManCity juga mencatatkan sejumlah fakta mengerikan berkat kemenangan ini. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. lkay Guendo?an telah mencetak 11 gol Premier League musim ini, dan selisih dua gol dari Bruno Fernandes. Keduanya menjadi gelandang paling produktif di lima kompetisi elite Eropa.

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

2. Kiper Manchester City, Ederson telah mencetak dua assist dalam 110 laga yang telah ia mainkan sejak 2018 lalu. Torehannya lebih apik dari gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum (1 assist) dari 111 laga).

3. Dengan dua assistnya, Ederson menjadi kiper pertama ManCity dan satu-satunya yang memberikan assist di Premier League.

4. ?lkay Guendogan sejak awal tahun 2021 sudah mencetak delapan gol di Premier League. Catatan itu lebih ganas dari pemain manapun, Lewandowski (7), Lionel Messi (6), Cristiano Roaldo (4).

5. Man City tidak pernah tertinggal satu menit pun dalam 15 pertandingan terakhir mereka di Premier League. Mereka hanya kalah dari Arsenal dengan rentetan 19 pertandingan antara Desember 1998 - Mei 1999 tanpa tertinggal gol.

6. ManCity memenangi 8 dari 11 laga kandang terakhirnya melawan Tottenham di Premier League (M8 S2 K1).

7. Mancity City selalu menang dalam 16 laga terakhirnya di semua kompetisi.

8. Hasil ini membuat ManCity tak terkalahkan dalam 23 laga terakhirnya di semua kompetisi (M20 S3 K0).

9. Semakin ganas, ManCity menambah catatan selalu mencetak minimal 2 gol dalam 8 dari 9 laga terakhirnya di semua kompetisi.

10. Selain itu, pasukan Pep Guardiola selalu mencetak minimal 3 gol dalam 9 dari 15 laga terakhirnya di semua kompetisi.

11. City selalu menang tanpa kebobolan dalam 6 laga kandang terakhirnya di Premier League: 2-0 vs Newcastle, 1-0 vs Brighton, 4-0 vs Crystal Palace, 2-0 vs Aston Villa, 1-0 vs Sheffield United, vs Tottenham 3-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya