Aneh, Liverpool Klaim Tampil Lebih Baik meski Dipermalukan Leicester

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold
Sumber :
  • Liverpoolfc.com

VIVA – Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengeluarkan pernyataan yang nyeleneh. Menurutnya, performa The Reds lebih bagus ketimbang Leicester City dalam kekalahan di King Power Stadium.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pada laga yang dihelat Sabtu, 13 Februari 2021, Liverpool dipaksa menyerah 1-3 dari The Foxes. Padahal, anak-anak asuh Juergen Klopp bisa unggul lebih dulu lewat gol Mohamed Salah.

Sial, setelahnya performa Liverpool menurun. Pertahanan mereka kacau-balau ditambah blunder dari Alisson yang membuat kekalahan The Reds makin menyesakkan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Seakan tak menerima kekalahan, Alexander-Arnold masih menyebut timnya bermain lebih baik daripada tim tuan rumah. Namun, hanya sampai menit 75.

"Saya pikir selama 70 hingga 75 menit kami tampil luar biasa. Salah satu penampilan terbaik kami. Menekan balik, mengambil bola dari mereka untuk bersenang-senang, mereka benar-benar tidak bisa keluar," kata pemain 22 tahun dikutip Goal.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Saya pikir di babak pertama kami tidak menciptakan terlalu banyak peluang. Tetapi, di babak kedua kami melakukannya, melepaskan beberapa tembakan, mencetak gol, dan kami yang mengendalikan," jelasnya.

Jika melihat statistik, pernyataan dari bek asal Inggris memang ada benarnya. Sepanjang pertandingan, The Reds memiliki 62 persen penguasaan bola ditambah 15 tembakan. Namun, hanya empat di antaranya yang mengarah ke gawang.

Sementara, Leicester cuma mendapat 38 persen. Hanya saja, mereka tampil lebih efektif dengan enam dari 11 tembakannya mengarah ke gawang Liverpool.

"Kemudian, keadaan berbalik dan mereka menghentikan permainan dalam hitungan lima sampai 10 menit. Itulah sepakbola. Kejadian seperti itu bisa terjadi begitu cepat dan dalam sekejap. Membuat kami akhirnya jadi hancur," ucap Alexander-Arnold.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya