8 Fakta Mengerikan Chelsea Usai Libas Newcastle United

Para pemain Chelsea merayakan gol Olivier Giroud
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea berhasil meneruskan tren positifnya dengan menundukkan Newcastle United di Stamford Bridge, dini hari tadi. Di laga ini, The Blues menang 2-0.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Gol diciptakan oleh Olivier Giroud di menit 31 yang masuk menggantikan Tammy Abraham. Sementara, keunggulan Chelsea digandakan oleh Timo Werner delapan menit berselang.

Hasil ini memantapkan posisi Chelsea di empat besar klasemen sementara setelah melewati lima laga tak terkalahkan. Padahal, sebelum Thomas Tuchel datang, The Blues masih terlempar di luar zona Eropa.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dengan koleksi 42 poin, Mason Mount cs berhak menempati posisi keempat. Sebenarnya, West Ham United memiliki poin serupa. Hanya saja, mereka kalah selisih gol dari Chelsea.

Berikut 8 fakta mengerikan Chelsea usai menumbangkan Newcastle, dikutip BBC dan Opta:

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

1. Newcastle menelan enam kekalahan dari tujuh laga tandang terakhirnya di Premier League. Sebelum rentetan hasil negatif tersebut, The Magpies cuma kalah sekali dari enam partai tandang yang dijalaninya.

2. Chelsea untuk pertama kalinya merasakan lima laga tak terkalahkan di Premier League sejak 6 Desember 2020. Performa The Blues sempat menurun dengan menelan lima kekalahan dan hanya dua kali menang yang berujung pemecatan Frank Lampard.

3. Chelsea berhasil mewujudkan rekor delapan kemenangan kandang beruntun saat bersua satu lawan (Newcastle) untuk pertama kalinya sejak mengukir rekor sembilan kali menang beruntun atas West Bromwich Albion mulai 1984 hingga 2013.

4. Tuchel meraih 13 poin dari lima laga perdananya di Premier League sejak ditunjuk menangani Chelsea. Torehan ini menyamai Jose Mourinho yang pada lima pertandingan awal bersama The Blues juga mengumpulkan poin yang sama. Namun, rekor ini kalah dari Carlo Ancelotti serta Maurizio Sarri yang mengoleksi 15 poin.

5. Tuchel adalah manajer ketiga yang membawa timnya cuma kebobolan satu gol dari lima laga awalnya sejak ditunjuk menangani tim tersebut. Sebelumnya sudah ada Jose Mourinho di Chelsea dan Peter Taylor bersama Leicester City.

6. Dalam penampilan Premier League ke-100 nya sebagai pemain pengganti, Giroud mencetak gol ke-21 di kompetisi ini dari bangku cadangan. Hanya Jermain Defoe yang mengoleksi gol lebih banyak darinya (24).

7. Arrizabalaga menorehkan catatan apik dengan menjaga gawangnya tetap perawan untuk pertama kalinya dalam lima penampilan di Premier League. Sebelumnya, dia kebobolan 11 kali dari empat laga.

8. Werner akhirnya memutus puasa golnya di Premier League yang sudah berjalan 1000 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya