Dipermalukan Tranmere Rovers, Oxford United Gagal ke Final EFL Trophy

Laga semifinal EFL Trophy antara Oxford United vs Tranmere Rovers
Sumber :
  • Twitter/@PapaJohnsTrophy

VIVA – Laga panas tersaji dalam duel semifinal EFL Trophy 2020/2021 antara Oxford United melawan Tranmere Rovers, di Kassam Stadium, Rabu 17 Februari 2021, dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Oxford harus mengakui keunggulan dari Tranmere.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Selepas kick off, Oxford tampil dengan tempo biasa-biasa saja. Sedangkan, Tranmere bermain cukup agresif dalam melancarkan serangan kendati bertindak sebagai tim tamu.

Laga baru berjalan tujuh menit, Oxford memiliki kesempatan untuk membuka skor. Sayangnya, penetrasi dari Rob Hall masih bisa digagalkan oleh bek Calum MacDonald lewat tekel bersihnya.

Dipakai klub Inggris, Jersey Mills Masuk EA Sports FC 24

Enam menit kemudian, Oxford kembali mengancam pertahanan Tranmere. Kali ini, giliran Olamide Shodipo yang mendapatkan peluang. Akan tetapi, sepakannya dari dalam kotak penalti belum bisa membuat bola masuk ke gawang Tranmere.

Tranmere mencoba keluar menyerang pada pengujung babak pertama. Menit 31, Danny Lloyd-McGoldrick nyaris membuat tuan rumah terdiam. Beruntung, Simon Eastwood berhasil menangkap bola hasil tendang bebas yang dieksekusi Lloyd-McGoldrick.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Tranmere akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-35. Berawal dari kesalahan antisipasi Josh Ruffels, Kaiyne Woolery dengan cekatan berhasil mencuri bola dan melesakkannya ke dalam gawang Oxford.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Oxford terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Tranmere tidak berubah.

Usai jeda, Oxford melakukan beberapa perubahan strategi dengan memasukkan sejumlah pemain baru. Sementara itu, Tranmere tetap tampil disiplin seperti paruh pertama.

Pada menit ke-50, Oxford mendapat kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan hadiah penalti. Sayangnya, Matty Taylor yang ditunjuk sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Alih-alih menyamakan skor, Oxford malah kebobolan lagi pada menit ke-66. Tendangan voli Kieron Morris usai menyambut umpan sundulan Lloyd-McGoldrick tak mampu dibendung oleh Eastwood.

Di sisa waktu yang ada, Oxford terus mengambil inisiatif serangan. Akan tetapi, sejumlah kesempatan yang mereka dapatkan kerap dipatahkan oleh para penggawa Tranmere.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Tranmere sukses mengunci keunggulan 2-0 atas Oxford.

Atas hasil ini, Oxford dipastikan harus memupus harapan untuk tampil di final EFL Trophy musim ini. Sementara itu, Tranmere akan menghadapi pemenang dari laga antara Sunderland melawan Lincoln City di final nanti

Susunan pemain

Oxford United: Simon Eastwood (PG); Jamie Hanson (Brandon Barker 69'), Elliot Moore, Joe Grayson (Rob Atkinson 46'), Josh Ruffels; James Henry (Sam Winnal 69'), Alex Rodriguez Gorrin (Cameron Brannagan 46'), Mark Sykes; Rob Hall (Anthony Forde 56'), Matty Taylor, Olamide Shodipo.

Tranmere Rovers: Scott Davies (PG); Otis Khan, George Ray, Manny Monthe, Calum MacDonald; Lee O'Connor, Nya Kirby (James Vaughan 59'); Kieron Morris, Paul Lewis, Kaiyne Woolery; Danny Lloyd-McGoldrick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya