Klopp dan Asisten Ancelotti Terlibat Adu Bacot di Derby Merseyside

Asisten manajer Everton, Duncan Ferguson. (baju hitam)
Sumber :
  • News Chain

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp dan asisten manajer Everton, Duncan Ferguson, dilaporkan nyaris berkelahi di pinggir lapangan di laga derby Merseyside, Minggu 21 Februari 2021, dini hari WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dalam duel yang berlangsung di Anfield, skuad besutan Carlo Ancelotti itu sukses melibas Liverpool dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-25 Premier League 2020/2021.

Gol cepat dari Richarlison dan penalti Gylfi Sigurdsson pada pengujung laga membuat The Toffees untuk pertama kalinya mengalahkan rival sekotanya itu di Anfield sejak 1999.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kekalahan ini juga membuat The Reds mencatatkan rekor buruk. Sebab, hasil tanpa poin lawan Everton membuat Liverpool menelan empat kekalahan beruntun di Premier League untuk kedua kalinya sejak 1923.

Selain menyajikan sejumlah catatan mengerikan, suasana pertandingan sempat memanas ketika Klopp dan Ferguson saling adu bacot pada babak kedua setelah klaim penalti Liverpool.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Photo :
  • Sky Sport

Sampai-sampai, kapten Everton Seamus Coleman harus memisahkan pertengkaran antara Klopp dan Ferguson. Pasalnya, Ferguson seolah tak terima dengan ekspresi Klopp yang tertawa saat dirinya mencoba protes ke wasit.

"Kenapa Anda tertawa? Kami diizinkan bicara atau hanya Anda, Juergen?" ujar Ferguson yang diarahkan kepada Klopp, seperti dikutip Daily Mail, Minggu 21 Februari 2021.

Hingga akhirnya, Ferguson memenangkan pertarungan adu bacot dengan Klopp karena ia bisa tersenyum lebar selepas pertandingan. Bahkan, eks pemain Timnas Skotlandia itu memimpin pesta di ruang ganti usai laga.

Pemain Everton yang tidak tampil, Niels Nkounkou membagikan cuplikan video dengan Ferguson dan pemain lain yang bersuka cita bak juara selepas mengalahkan Liverpool.

Selain itu, Ferguson juga meluapkan kemenangan secara emosional dengan mencium kening Coleman di lapangan saat wasit meniup panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya