Lingard Mengerikan, Tottenham Terkubur di Markas West Ham 

Selebrasi Jesse Lingard usai bobol gawang Tottenham
Sumber :
  • /twitter.com/WestHam

VIVA – Tottenham Hotspur bertandang ke markas West Ham United dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Olimpiade London, Minggu 21 Februari 2021.

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Tottenham yang memulai laga dengan lambat, tersengat oleh gol cepat tuan rumah. Ketika laga baru berjalan lima menit, West Ham membungkam Tottenham dengan gol Michail Antonio.

Jarron Bowen melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Upaya Antonio sempat ditepis Hugo Lloris. Namun, bola liar dapat dimanfaatkan Antonio melalui sontekan. Gol 1-0 untuk West Ham.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Tertinggal satu gol, Tottenham melia gencar melepaskan serangan. Menit ke-13, Harry Kane mendapatkan peluang dari luar kotak penalti. Tapi tendangannya masih melenceng dari gawang.

Memasuki menit akhir babak pertama, Erik Lamela melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tendangannya sempat gagak diantisipasi dengan sempurna oleh Lukasz Fabianski. 

Gempar, Seorang Pria Tewas Ditikam di Dekat Kandang Tottenham Hotspur

Beruntung mantan kiper Arsenal itu langsung mendekap bola erat. Usaha Tottenham pun kembali menemui jalan buntu. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan West Ham.

Di babak kedua, Tottenham semakin menderita. West Ham kembali mencetak gol cepat. Kali ini melalui Jesse Lingard.

Menerima bola balasan Fornals, Lingard menerobos masuk ke area penalti sebelum melepaskan tembakan ke arah Lloris dan ke pojok jauh. 

Gol Lingard sempat dipertanyakan karena asisten wasit mengibarkan bendera offside, namun VAR akhirnya memutuskan bahwa gol itu sah dan tuan rumah unggul 2-0.

Menit ke-59, Tottenham mendapatkan tendangan bebas di tepi kotak penalti. Bola diambil oleh Kane. Sayangnya, kapten Inggris itu melepaskan umpan keras yang melebar dari tiang.

Usaha Tottenham akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-64 Lucas Moura memperkecil ketertinggalan setelah menyambut tendangan sudut Gareth Bale. Pemain asal Brasil itu melepaskan sundulan indah yang gagal dihalau Fabianski.

Menit ke-74, Tottenham nyaris mengoyak gawang West Ham melalui Kane. Menerima bola di tepi area penalti, kapten Inggris itu melepaskan tendangan, namun hanya beberapa inci dari tiang.

Waktu perlahan mulai habis, Tottenham yang terus menggempur, tapi belum mampu mencetak gol penyama kedudukan. Sedangkan West Ham yang sudah unggul mencoba mengamankan keunggulan.

Hingga akhirnya, peluit panjang berbunyi. Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan pasukan David Moyes. 

Hasil ini membuat West Ham naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan poin 45. Sedangkan Spurs tertahan di peringkat sembilan dengan poin 36.

Susunan Pemain:

West Ham United: Lukasz Fabianski (GK); Vladimir Coufal, Issa Diop, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarred Bowen (S. Benrahma 65'), Jesse Lingard, Pablo Fornals; Michail Antonio.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (GK); Japhet Tanganga (M. Doherty 46'), Davinson Sanchez, Eric Dier, Jose Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele; Lucas Moura, Erik Lamela (G. Bale 46'), Son Heung-min; Harry Kane.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya