Gol ke Gawang Arsenal Jadi Begitu Spesial

Raheem Sterling mencetak gol untuk Manchester City saat melawan Arsenal
Sumber :
  • mancity.com

VIVA – Raheem Sterling menjadikan golnya ke gawang Arsenal sebagai suatu yang spesial. Bukan cuma bisa membawa Manchester City menang 1-0 di Emirates Stadium, Minggu malam WIB 21 Februari 2021 dalam lanjutan Premier League, tapi ada faktor lainnya.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Gol dicetak Sterling ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Dia menyambut umpan silang yang dilepaskan oleh Riyad Mahrez dengan sundulan.

Berdiri di dalam kotak penalti, dia dekat dengan dua bek Arsenal, Rob Holding dan Hector Bellerin. Lalu dia melompat dan berusaha menyambar bola dengan kepala.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Sterling bukanlah pemain dengan postur tubuh tinggi dan terbiasa mencetak gol dengan sundulan. Jadi momen kali ini yang membuatnya merasa begitu spesial.

"Saya memiliki tinggi 1,7 meter dan saya meloncat dengan sangat baik di sana. Saya sangat bahagia," kata Sterling, dikutip dari laman resmi klub.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Setiap kali saya mencetak gol sundulan, itu menjadi dorongan ekstra. Saya senang dengan gol tersebut. Yang ini sedikit lebih baik dalam hal lompatan," imbuhnya.

Memang dalam beberapa kesempatan dia mampu menyarangkan bola dengan sundulan. Tapi untuk kali ini momennya benar-benar luar biasa, karena dia harus melompat tinggi terlebih dahulu untuk menyundul bola.

"Ini tidaklah jarang, karena saya telah mencetak beberapa gol dengan sundulan, tapi juga tidak banyak. Ini benar-benr spesial ketika saya memikirkannya," tutur Sterling.

"Saya tidak tahu di mana bola akan mendarat, tapi Anda harus berada di dalam kotak penalti untuk mencetak gol dan itulah yang telah saya lakukan di pertandingan tadi."

Gol semata wayang pemain Timnas Inggris tersebut mengantarkan ManCity memenangkan pertandingan ke-18 secara beruntun di semua kompetisi. Mereka semakin nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 59 poin hasil dari 25 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya