ManCity Dalam Bahaya, Guardiola Sering Disikat Gladbach

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City dihantui catatan kelam sang manajer, Pep Guardiola jelang bentrok dengan Borussia Moenchengladbach di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis dini hari WIB 25 Februari 2021. Manajer asal Spanyol ini ternyata sering kesulitan menghadapi Moenchengladbach. 

Solidaritas Palestina, Ribuan Warga Spanyol Turun ke Jalan Desak Pemerintah Boikot Israel

Duel yang akan digelar di Puskas Arena, Hongaria bisa menjadi mimpi buruk The Citizens. Sepanjang sejarah kepelatihan, Guardiola sudah delapan kali bentrok dengan Moenchengladbach. 

Hasilnya tidak terlalu baik, rinciannya adalah 6 kali saat membesut Bayern Munich dan 2 kali saat menakhodai Manchester City. Guardiola hanya memenangkan 3 laga, sisanya berakhir dengan 3 imbang dan 2 kali kalah. 

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Kondisi tersebut bisa menjadi kekhawatiran tersendiri bagi publik ManCity. Meski begitu, Guardiola meyakinkan skuadnya untuk tampil maksimal, dia optimistis dengan kemampuan yang dimiliki ManCity bisa pulang dengan poin penuh. 

"Kami akan mencoba menang dan mendapat hasil maksimal kemudian berpikir untuk laga sealnjutnya," kata Guardiola, seperti dilansir BBC. 

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

"Target kami hanya itu. Seperti yang saya sering sampaikan kepada pemain sejak lama, yaitu berpikir pertandingan terdekat, satu persatu," lanjut dia.

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024