Guardiola Klaim Uang Berperan Penting Bikin Manchester City Sukses

Gelandang Manchester City, ?lkay Guendogan merayakan gol ke gawang Tottenham
Sumber :
  • twitter.com/Cityarabia

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membongkar resep kesuksesan tim asuhannya. Guardiola mengklaim, kekuatan uang berperan penting membuat ManCity menjadi salah satu klub tersukses di era modern.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

The Citizens saat ini berada dalam permainan terbaiknya. Di pertandingan terakhirnya, mereka berhasil menang 2-0 atas Borussia Moenchengladbach di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Kamis 25 Februari 2021, dini hari WIB, di Puskas Arena.

Baca Juga: 2 Gol Manchester City Bungkam Borussia Moenchengladbach

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Itu menjadi kemenangan ke-19 beruntun ManCity di semua kompetisi, yang menjadikan mereka sebagai klub ketiga di antara lima liga top Eropa yang beruntun panjang setelah Bayern Munich (23 kemenangan) dan Real Madrid (22 kemenangan).

Pun, ManCity berhasil mencatatkan rekor klub dengan meraih 12 kemenangan tandang secara beruntun. Sebelumnya, The Citizens telah menorehkan 11 kemenangan tandang beruntun di semua kompetisi pada musim 2017.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Bahuri Pernah Minta Uang Rp50 Miliar

Lebih ganasnya lagi, ManCity musim ini masih berpeluang meraih empat gelar sekaligus, karena mereka memiliki peluang untuk menjadi juara di Premier League, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champipons. Terlebih, dengan kedalaman skuad yang mereka saat ini.

Guardiola pun angkat bicara dengan pencapaian senasional klub yang bermarkas di Etihad Stadium. Dengan nada bercanda sambil memanaskan suasana, Guardiola menyebut, kesuksesan ManCity sekarang berkat uang yang melimpah dari pemilik klub.

Baca Juga: ManCity Menang Atas Gladbach, Pep Guardiola Belum Puas

"Kami punya banyak uang untuk membeli banyak pemain-pemain yang sangat hebat. Itu benar, tanpa pemain berkualitas baik, kami tidak bisa melakukan kesuksesan ini," kata Guardiola, seperti dikutip Goal, Kamis 25 Februari 2021.

"Ada unsur kemanusiaan dalam tim ini, para pemain yang fantastis, dan memiliki hubungan yang luar biasa. Mereka memain setiap pertandingan untuk berpikir memenangkan pertandingan itu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya