Microwave, Rahasia Unik di Balik Laju Kencang Chelsea

Para pemain Chelsea merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Setelah sempat terpuruk di awal musim, Chelsea perlahan bangkit dan tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi bersama Thomas Tuchel. Ternyata, The Blues menyimpan rahasia unik yang membuat performa mereka melesat.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Sejak ditangani Tuchel, Mason Mount cs hanya dua kali tersandung, imbang kontra Wolverhampton Wanderers dan Southampton. Sisanya, disapu bersih dengan kemenangan termasuk membungkam Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Usut punya usut, ternyata The Blues memiliki senjata rahasia yang membangkitkan performa mereka. Dikutip The Sun, mereka memakai sebuah microwave.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Ya, alat untuk memanggang makanan itu dijadikan tempat untuk menghangatkan sepatu. Tujuannya, agar sepatu yang mereka pakai lebih nyaman.

Jadi, oven tersebut dipakai untuk melembutkan alas di sepatu mereka dan membuatnya lebih kenyal. Proses ini dilakukan dalam satu hingga dua menit.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Chelsea menempatkan alat tersebut di kamar ganti tuan rumah di Stamford Bridge. Mereka juga membawanya ketika menjalani laga tandang domestik.

"Sepakbola modern tampak lebih ketat dan mengandalkan efek pengencangan dibandingkan dengan tali. Jadi, saat cuaca dingin, sepatu bisa menjadi sangat keras, cukup kaku, dan canggung untuk dipakai setidaknya saat pertama kali digunakan," kata sumber dalam klub.

“Para pemain memasukkan sepatu mereka ke dalam microwave selama satu atau dua menit dan pengatur waktu berbunyi ketika sudah cukup lunak. Ini bukan tentang memanjakan pemain papan atas Premier League. Ini tentang mendapatkan yang terbaik dari sepatu secepat mungkin dan membuat para pemain nyaman sehingga mereka dapat melakukan yang terbaik," jelasnya.

Kabarnya, metode ini sudah dilakukan sejak musim lalu. Keampuhan cara ini akan diuji ketika menghadapi Manchester United dalam lanjutan Premier League, Minggu 28 Februari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya