Terganas, Catatan Manchester City VS West Ham United

Gelandang Manchester City, lkay Guendogan saat bobol gawang Liverpool
Sumber :
  • twitter.com/Cityarabia

VIVA – Manchester City akan menjamu West Ham United dalam laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu 27 Februari 2021.

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

City saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan poin 59, unggul 10 poin atas Manchester United di peringkat kedua. Sedangkan West Ham di peringkat keempat dengan poin 45.

City dan West Ham sama-sama meraih kemenangan di laga terakhir. City menumbangkan Borussia Monchengladbach di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 2-0 lewat gol-gol Bernardo Silva dan Gabriel Jesus.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Sementara West Ham mengalahkan Tottenham-nya Jose Mourinho 2-1 lewat gol-gol Michail Antonio dan Jesse Lingard. 

Di atas kertas, City tentu lebih diunggulkan. Pasukan Pep Guardiola kini sedang dalam performa terganas mereka. City kini sudah 19 laga beruntun tak pernah kalah.

Gol Indah Gelandang Arsenal Terasa Kurang Lengkap Tanpa Selebrasi

Selain itu, City juga punya sejumlah catatan yang membuktikan keganasan mereka di Premier League. Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Manchester City tidak terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir mereka di Liga Premier melawan West Ham (M8 D2) sejak kekalahan kandang 1-2 pada September 2015.

2. Sejak kalah 2-5 melawan Leicester pada bulan September 2020, ManCity hanya kebobolan tiga gol dalam 15 pertandingan kandang di semua kompetisi (M13 S2). 

3. The Citizens telah memenangkan enam pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League tanpa kebobolan. Chelsea adalah tim terakhir yang memiliki rekor yang lebih panjang yakni (9 antara April - November 2010).

4. Hanya Man City (33) yang sejauh ini memenangkan lebih banyak poin pada tahun 2021 di Premier League. Sedangkan West Ham (22). 

5. The Hammers telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan liga mereka dalam tahun kalender ini - mereka belum mencapai kemenangan ketujuh hingga pertandingan ke-23 mereka pada tahun 2020.

6. Raheem Sterling telah terlibat dalam 14 gol dari 15 penampilan melawan West Ham (8 gol, 6 assist) di Premier League. Itu catatan terbaiknya melawan tim manapun di kompetisi.

7. Dalam empat musim pertamanya bersama Man City, 71% gol Raheem Sterling di Premier League terjadi di Etihad (34/48). Dalam dua musim terakhir, hanya 31% dari gol liganya terjadi di pertandingan kandang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya