Roman Abramovich Siap Kasih Uang ke Tuchel Buat Beli Haaland

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dilaporkan siap memberikan dana segar kepada manajer Thomas Tuchel untuk membeli striker ganas Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, pada bursa transfer musim panas 2021.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Diketahui, Haaland telah menjadi salah satu penyerang muda terbaik yang ada di Eropa. Hal itu membuatnya menarik minat dari sejumlah klub-klub besar.

Photo :
  • twitter.com/BlackYellow
Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Haaland telah mencetak 43 gol dari 43 pertandingan sejak bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020 lalu. Namun, klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu terancam kehilangan Haaland jika mereka tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Sebab, Dortmund saat ini masih berada di luar zona Liga Champions klasemen sementara Bundesliga. Mereka tertahan di urutan keenam dengan koleksi 36 poin dari 22 laga.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Manchester United yang nyaris mendapatkan Haaland sebelum dia memiliki untuk bergabung dengan Dortmund dari Red Bull Salzburg diyakini masih memiliki minta untuk membawa penyerang internasional Norwegia itu ke Old Trafford.

Apalagi, manajer MU saat ini, Ole Gunnar Solskjaer pernah bekerja sama dengan Haaland ketika di Molde. Namun, menurut laporan Bild, Sabtu 27 Februari 2021, Chelsea siap menyaingi MU.

Photo :
  • twitter.com/BVB

Keseriusan The Blues untuk memboyong Haaland ditandai setelah Abramovich menyetujui langkah transfer tersebut. Bahkan, Abramovich sudah siap menggelontorkan uang yang akan dibutuhkan Tuchel untuk mendatangkan Haaland.

Kendati demikian, Dortmund berada dalam posisi negosiasi kuat karena kontrak Haaland masih berjalan hingga 2024, dan striker berusia 20 tahun itu memiliki klausul pelepasan sekitar 110 juta euro (Rp1,89 triliun).

Agen Haaland, Mino Raiola, baru-baru ini mengatakan, hanya ada 10 klub di dunia yang membeli Haaland dari Dortmund, termasuk empat di antaranya adalah klub Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya