Sadis, Tuchel Bongkar Cerita Miris PSG Gagal Datangkan Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (tengah), merayakan gol ajaibnya
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku pernah mencoba untuk mendatangkan Bruno Fernandes saat masih menukangi Paris Saint-Germain. Namun, upaya Les Parisiens kala itu bertepuk sebelah tangan.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Tuchel mengungkapkan pergerakan untuk merekrut Fernandes dimulai pada tahun pertamanya menangani PSG. Kala itu, dia bekerja sama dengan Antero Henrique yang menjabat sebagai Direktur Olahraga.

Kebetulan, Henrique berpaspor Portugal. Jadilah nama Fernandes sebagai salah satu target lantaran performanya yang menawan bersama Sporting Lisbon.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Sayangnya, usaha pendekatan pada pemain 26 tahun tak berjalan mulus. Dengan pengaruh pemain idolanya, Cristiano Ronaldo, Fernandes pun memilih untuk bergabung dengan Manchester United.

"Itu dilakukan pada tahun pertama saya di Paris. Direktur Olahraga pertama saya di sana adalah Antero Henrique, yang mana adalah orang Portugal," ujar manajer asal Jerman dikutip The Sun.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

"Dia tahu Bruno dengan sangat, sangat baik. Dia berjuang keras untuk memiliki koneksi dengannya dan membawanya ke tim kami karena dia adalah pemain kunci untuk Sporting," lanjut dia.

Firasat Tuchel memang tak salah. Terbukti, bersama Setan Merah, performanya makin meningkat dan membawa MU naik ke papan atas. Bahkan, bersaing di tangga juara.

"Kami menyaksikan banyak pertandingan yang dia mainkan. Kami mengikutinya dan coba menghubunginya untuk mewujudkan transfer itu," kata eks bos Borussia Dortmund.

“Dia pencetak gol yang efektif dan pemain yang bisa membuat pemain lain di sekitarnya lebih berbahaya," tegas Tuchel.

Tentu, dengan ini duel Chelsea versus MU di Stamford Bridge, Minggu 28 Februari 2021, akan semakin menarik. Tuchel sendiri tampak cukup tegang mengingat Fernandes akan ada di kubu lawan.

"Dia kemudian pergi ke klub lain. Itu buruk bagi kami karena kami akan melawannya," tutur Tuchel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya