8 Fakta Positif dan Negatif Liverpool Jelang Duel Vs Sheffield

Liverpool Vs Sheffield United
Sumber :
  • Twitter: @BBCMOTD

VIVA – Liverpool akan bertandang ke markas Sheffield United di Bramall Lane pada lanjutan Premier League, Minggu 28 Februari 2021. Laga ini jadi kesempatan The Reds untuk bangkit dari keterpurukan.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Ya, sebelumnya The Reds telah menelan empat kekalahan beruntun di Premier League. Deretan hasil negatif itu membuat pasukan Juergen Klopp terlempar ke posisi enam klasemen sementara.

Maka itu, duel ini bisa jadi momentum bagi Liverpool untuk kembali merasakan kemenangan. Pasalnya, Sheffield juga tak dalam periode positif.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Mereka sama-sama merasakan empat kekalahan dari lima laga terakhirnya di Premier League. Hanya saja, The Reds sedikit lebih diuntungkan dengan materi pemain yang lebih mumpuni.

Sebelum menyaksikan pertandingan ini, ada baiknya mengetahui sejumlah fakta mengejutkan Liverpool dan Sheffield United seperti dikutip Sky Sports dan Opta:

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

1. Sheffield kalah 0-1 dari Liverpool di Bramall Lane pada musim lalu. Terakhir kali Sheffield kalah beruntun dari Liverpool di kasta tertinggi terjadi pada September 1921.

2. Liverpool selalu memenangkan empat laga terakhirnya kontra Sheffield di Premier League. Kemenangan itu terbagi pada musim 2006/07, 2019/20, dan 2020/21.

3. Sheffield memiliki rekor buruk ketika menghadapi juara bertahan. Mereka menelan kekalahan di tujuh laga terakhirnya saat menghadapi juara bertahan Premier League. Kemenangan terakhirnya terjadi saat meladeni Leeds United pada April 1993.

4. Sheffield telah kalah 20 kali dari 25 laga Premier League musim ini (menang 3, imbang 2). Ini adalah jumlah laga paling sedikit untuk mencapai 20 kekalahan dalam satu musim di sejarah kompetisi kasta tertinggi Inggris.

5. Liverpool telah kalah enam dari sembilan laga Premier League terakhirnya. Jumlah itu sama dengan yang mereka rasakan dalam 100 laga sebelumnya di kompetisi ini.

6. Liverpool telah menelan empat kekalahan beruntun di Premier League. Kali terakhir mereka kalah lima laga beruntun di kasta tertinggi terjadi pada Agustus/September 1953.

7. Liverpool sejauh ini telah kebobolan 34 gol dalam 25 laga di Premier League. Satu gol lagi, mereka akan menyamai jumlah kebobolan musim lalu di mana mereka menjadi juara.

8. Seluruh empat kemenangan tandang Liverpool di Premier League musim ini terjadi di London. The Reds hanya meraup empat poin dari tujuh laga tandang di luar Ibu kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya