Timo Werner Akui Jadi Biang Pemecatan Frank Lampard di Chelsea

Striker Chelsea, Timo Werner cetak gol ke gawang Rennes
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Striker Chelsea, Timo Werner, mengatakan paceklik golnya di musim ini adalah yang terburuk selama kariernya. Setelah didatangkan The Blues dari RB Leipzig dengan mahar 47,5 juta poundsterling (Rp984 miliar), Werner menjalani 14 laga tanpa gol di Premier League antara 7 November 2020 hingga 15 Februari 2021.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Selama periode tersebut, Chelsea harus merelakan persaingan perburuan gelar musim setelah rentetan lima kekalahan dalam delapan pertandingan. Hal itu membuat para petinggi The Blues kehabisan kesabaran dan langsung menunjuk Thomas Tuchel untuk menggantikan Frank Lampard di kursi manajer.

Lampard dipecat setelah mencatatkan rekor buruk dengan hanya meraih empat kemenangan dalam 11 pertandingan. Catatan ini ternyata diakui Werner sebagai kesalahannya sehingga Lampard harus kehilangan jabatannya. Dia pun sangat menyesali hal tersebut.

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Photo :
  • Daily Mirror

"Ketika Anda datang ke sini untuk bermain sebagai striker dan menjadi orang yang harus mencetak gol, tentu saja saya merasa sedikit bersalah karena saya begitu banyak membuang peluang. Saya ini sebenarnya ingin sekali mencetak banyak gol untuk klub, untuk manajer lama (Lampard), dan juga untuk saya," kata Werner, kepada Sky Sports.

Erik Ten Hag Mau Terus Kerja di MU

"Tentu saja, jika saya mencetak lima atau empat sewaktu itu, mungkin manajer lama akan tetap berada di sini karena kami bisa saja memenangi dua atau tiga pertandingan. Akan tetapi, Anda tidak bisa melihat terlalu banyak ke masa lalu karena terlalu banyak pertandingan di depan sana," ucapnya.

Sejauh ini, striker internasional Jerman tersebut sudah mencatatkan 34 penampilan bersama Chelsea di semua kompetisi musim ini. Namun, sebagai penyerang yang dihargai mahal, Werner baru menyumbangkan 10 gol dan 9 assist.

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengkritik sejumlah pemainnya usai rebutan penalti saat menghadapi Everton.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024