7 Fakta Mengerikan Usai MU Ditahan Imbang Chelsea

Duel Manchester United vs Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United kembali gagal mendekati Manchester City setelah ditahan imbang Chelsea pada lanjutan Premier League di Stamford Brdige, dini hari tadi. Setan Merah pulang dengan satu poin lantaran ditahan imbang tanpa gol oleh The Blues.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Ini menjadi kali kedua secara beruntun bagi Setan Merah mengakhiri duel dengan skor kacamata. Sebelumnya, mereka juga gagal membobol gawang Real Sociedad di Liga Europa.

Padahal, MU menorehkan empat tembakan ke gawang di laga ini. Tapi, tak ada satu pun yang berbuah hasil. Pun dengan The Blues yang melepaskan enam tembakan ke gawang.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Hasil imbang ini tak hanya memunculkan satu poin bagi MU dan Chelsea, tapi juga fakta mengerikan lainnya. Seperti yang telah dikutip dari Sky Sports dan Opta:

1. Untuk kedua kalinya, duel kandang dan tandang antara MU dan Chelsea berakhir tanpa gol dalam satu musim di liga. Sebelumnya, hasil ini juga dirasakan pada 1921/22.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

2. MU menorehkan rekor apik meski gagal meraup poin penuh di Stamford Bridge. Setan Merah kini mencatatkan 20 laga tandang tak terkalahkan. Rekor ini dimulai pada musim lalu.

3. Rekor 20 laga tandang tak terkalahkan milik MU menempati urutan kelima. Di atasnya masih ada Liverpool (21) dan Nottingham Forest (21), serta Arsenal (27 dan 23).

4. MU selalu gagal mencetak gol dalam enam pertemuan terakhir kontra Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester City atau Tottenham Hotspur. 

5. Empat pertemuan terakhir kontra deretan tim 'Big Six' juga berakhir imbang tanpa gol.

6. Manajer Chelsea Thomas Tuchel jadi manajer kedua yang berhasil menjaga clean sheet dalam empat laga kandang awal di Premier League setelah Brendan Rodgers di 2011/12 saat menangani Swansea City.

7. Chelsea selalu gagal membobol gawang MU dalam empat pertemuan terakhirnya di Premier League meski mencatatkan total 59 tembakan. Ini jadi pertama kalinya The Blues gagal mencetak gol dalam empat laga saat menghadapi satu lawan sejak 1958-1960 kontra Bolton Wanderers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya