Balasan Chelsea Atas Klaim MU yang Penaltinya Dirampok

Pertandingan Chelsea vs Manchester United
Sumber :
  • Twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel ikut buka suara setelah mendengar keluhan dari juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Keduanya saling adu pendapat soal insiden dalam pertandingan lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Minggu malam WIB 28 Februari 2021.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Semuanya diawali kejadian pada menit 14. Ketika itu penyerang MU, Mason Greenwood dan pemain Chelsea, Callum Hudson Odoi berada di dalam kotak penalti. Tim tamu sempat melontarkan protes kepada wasit karena menganggap ada momen tangan menyentuh bola.

Wasit sempat menghiraukan protes pertama. Tapi itu tak menyurutkan keinginan pemain MU terus berdebat. Sampai akhirnya tinjauan video assistant referee (VAR) dilakukan. Dan Setan Merah harus menelan kecewa, karena tidak ada hadiah penalti untuk mereka.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Usai pertandingan, Solskjaer mengeluh. Dia menganggap wasit tidak berani memberikan penalti karena sudah terhasut dengan opini yang berkembang di luar, yaitu MU selalu diuntungkan oleh keputusan sang pengadil.

Menurut dia, sudah jelas Odoi menyentuh bola dengan tangannya. Dan seharusnya mereka mendapatkan dua poin tambahan dari pertandingan melawan Chelsea ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tuchel tak mau diam begitu saja. Dia justru heran dengan keputusan wasit untuk meninjau VAR. Padahal sudah jelas Greenwood yang menyentuh bola dengan tangan.

Itu mengapa sebagian anak asuhnya langsung mengangkat tangan guna memberi tanda kepada wasit jika terjadi handball.

Bagus jika pada akhirnya wasit tidak memutuskan ada penalti. Seandainya saja berbalik, tentu Chelsea yang akan jadi pihak paling dirugikan.

"Bagaimana bisa ini menjadi intervensi VAR? Pemain berbaju merah menyentuh bola dengan tangan, kemudian kami yang diperiksa untuk penalti?" kata Tuchel, dikutip dari Sky Sports.

"Saya sudah melihatnya di iPad, dan saya tidak mengerti mengapa wasit harus mengecek VAR. Tapi saya senang akhirnya itu bukan penalti. Karena cuma akan membuatnya lebih buruk," imbuhnya.

Cuma mendapatkan satu angka membuat MU tertinggal 12 poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen sementara Premier League. Mungkin karena faktor inilah Solskjaer tak puas, karena upaya untuk menyaingi rival se-kota semakin sulit.

Sedangkan Chelsea masih ada di urutan kelima dengan koleksi 44 poin. Mereka masih berjuang untuk menuju empat besar klasemen, atau zona menuju Liga Champions musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya