Fakta Menarik di Balik Putusnya Tren Buruk Liverpool

Pertandingan Sheffield United vs Liverpool
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Liverpool berhasil membawa pulang tiga poin dari Bramall Lane, markas Sheffield United dalam lanjutan Premier League, Senin dini hari WIB 1 Maret 2021. Skuad asuhan Juergen Klopp menang dengan skor 2-0.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Kemenangan itu membuat Liverpool berhasil memutus tren buruk mereka. Empat kekalahan beruntun di Premier League yang mereka alami kini sudah lepas.

Tidak mudah bagi tim berjuluk The Reds untuk memenangkan pertandingan kali ini. Mereka baru bisa memecah kebuntuan ketika babak kedua berjalan tiga menit lewat Curtis Jones.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Keunggulan Liverpool bertambah di menit 64. Gol bunuh diri dilakukan Kean Bryan saat memantulkan bola hasil tendangan lawan.

Sejumlah fakta menarik muncul usai pertandingan ini. Yang pertama dikutip dari BBC adalah kekalahan Sheffield United untuk ke-10 kali ketika bermain di markas sendiri.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Ini adalah catatan minor kedua Sheffield United. Karena di musim 2010/2011 ketika masih bermain di Divisi Championship, mereka punya rekor kalah 11 kali.

Berikutnya terkait dengan Jones. Gelandang berusia 20 tahun ini telah mencetak gol keduanya di Premier League untuk Liverpool.

Gol pertamanya terjadi ketika bermain di Juli 2020. Ketika itu dia sukses membobol gawang Aston Villa.

Jones juga menjadi pemain termuda Liverpool yang mencetak gol saat tandang. Usianya saat ini baru 20 tahun 29 hari.

Sedangkan rekor termuda dalam sejarah The Reds masih dipegang oleh Raheem Sterling yang kini bermain untuk Manchester Citu. Dia mencetak gol di usia 20 tahun 18 hari melawna Burnley pada Desember 2014.

Pada pertandingan kali ini, Klopp menurunkan Adrian sebagai penjaga gawang. Dia menggantikan Alisson Becker yang masih dalam suasana duka.

Dari 12 penampilannya untuk Liverpool di Premier League, ini adalah kemenangan ke-10, atau mencapai 83 persen. Tapi, cuma tiga kali kiper berusia 34 tahun tersebut bisa mencatatkan clean sheet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya