Si Kribo Telah Bangkit Kembali, Arsenal Kena Dampak Baiknya

Willian dan Mikel Arteta tersenyum saat Arsenal kalahkan Leicester City
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta tak sungkan untuk memuji Willian. Pemain yang telah bangkit kembali dan mendapatkan tempat di skuad utama The Gunners dalam pertandingan lanjutan Premier League melawan Leicester City di King Power Stadium, Minggu malam WIB 28 Februari 2021.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Arsenal berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-1 pada pertandingan ini. Willian berperan besar dalam dua gol ke gawang Leicester.

Yang pertama adalah kiriman assist dari tendangan bebas kepada David Luiz. Bola langsung disundul dan melesat mulus ke dalam gawang tuan rumah.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Sumbangsih berikutnya pada gol ketiga Arsenal. Dia merangsek masuk ke dalam kotak penalti dan mendapatkan bola. Melihat Nicolas Pepe berdiri di depan mulut gawang, dia mengirimkan umpan yang sempat menyentuh kaki lawan.

Belakangan pemain berambut kribo tersebut cuma jadi pemain pengganti saja di Arsenal. Itu tak lepas dari kondisinya yang kerap menderita cedera.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Tapi Arteta terkesan dengan apa yang diperlihatkan oleh Willian dalam sesi latihan. Pemain asal Brasil tersebut tak menyerah dengan situasi dan terus berupaya meningkatkan performanya.

"Dia sangat bagus. Kami telah melihat itu dalam latihan beberapa pekan terakhir. Dia membangun kembali dirinya sendiri dan dia tidak mau berdamai dengan situasi," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

Kepercayaan Arteta kepada Willian diawali dengan penampilan apiknya melawan Benfica di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Tampil sebagai pemain pengganti, dia bisa memberi dampak positif.

"Saya pikir dia adalah pemain yang mengubah permainan ketika melawan Benfica saat dia masuk dan saya pikir hari ini dia hebat," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya