Bikin Keok Wolves, Manchester City Perkasa di Puncak Klasemen

Penyerang ManCity, Gabriel Jesus.
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City menjamu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan pertandingan Premier League 2020/2021, di Etihad Stadium, Rabu 3 Maret 2020, dini hari WIB. Pada laga tersebut, ManCity berhasil menang dengan skor 4-1.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Selepas kick off, ManCity langsung mengambil inisiatif pengusaan bola dengan menerapkan permainan taktik. Sedangkan, Wolves coba tampil dengan agresivitas yang mereka miliki untuk mengimbangi determinasi tuan rumah.

Laga memasuki menit ke-15, ManCity sukses mencetak gol pembuka. Gol ini lahir setelah bek Wolves Leander Dendoncker mengarahkan bola ke gawangnya sendiri dan tidak bisa diantisipasi oleh Rui Patricio.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Di sisa waktu pada babak pertama, ManCity tetap tampil menyerang. Namun, kedisiplinan pertahanan Wolves membuat The Citizens masih belum bisa mencetak gol tambahan. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan ManCity.

Usai rehat, Wolves mulai meningkatkan intensitas serangan. Mereka pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit 61 lewat aksi Conor Coady usai memaksimalkan umpan silang Joao Moutinho.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Akan tetapi, ManCity kembali unggul pada 80. Adalah Gabriel Jesus yang sukses membuat ManCity unggul 2-1 setelah tembakan jarak jauhnya tak bisa diblok oleh barisan pertahanan Wolves.

Sepuluh menit kemudian, Riyad Mahrez berhasil memperlebar kedudukan. Belum puas dengan gol Mahrez, Gabriel Jesus sukses mencetak brace di laga ini setelah mencatatkan namanya di papan skor pada injury time babak kedua.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan wasit, tidak ada lagi gol yang tercipta. ManCity sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 4-1 atas Wolves.

Kemenangan ini membawa ManCity semakin perkasa di puncak klasemen dengan perolehan 65 poin dari 27 laga. Sedangkan bagi Wolves, kekalahan ini membuat mereka terpaku di urutan ke-12 dengan koleksi 34 poin.

Susunan pemain

Manchester City: Ederson (PG); Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva (Ilkay Guendogan 82'); Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling. 

Wolverhampton Wanderers: Rui Patricio (PG); Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss; Ki-Jana Hoever, Ruben Neves (Owen Otasowie 90'), Joao Moutinho, Jonny Castro (Fábio Silva 55'); Nelson Semedo, Pedro Neto, Adama Traore.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya