Butuh Berapa Poin Lagi ManCity Juara Premier League?

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Liverpool
Sumber :
  • Sky Sport

VIVA – Manchester City makin mendekatkan langkahnya menuju gelar juara Premier League 2020/2021 menyusul penampilan konsisten hingga pekan ke-27. Teranyar, ManCity menggulung Wolverhampton pada Rabu dini hari WIB 3 Maret 2021 dengan skor 4-1.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Itu menjadi kemenangan ke-21 The Citizens secara beruntun dan membawa mereka kian menjauhi pesaing terdekatnya, Manchester United di posisi kedua. Selisihnya menjadi 15 poin. 

Kini Skuad asuhan Pep Guardiola mengumpulkan 65 poin dari 27 laga sedangkan Setan Merah mengoleksi 50 poin dari 26 laga. MU sendiri baru melakoni pekan ke-27 dini hari nanti 4 Maret 2021 menghadapi Crystal Palace. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Jika menang, The Red Devils memangkas poin menjadi selisih 12 poin. 

Photo :
  • twitter.com/premierleague
Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Kini Premier League menyisahkan 11 pekan, lalu kapan ManCity bisa juara?

ManCity hanya butuh 22 poin lagi untuk juara dan itu bisa terjadi di 8 pekan mendatang. Mereka hanya butuh 7 kali menang dan satu kali hasil imbang lagi. Dengan begitu MU tidak mampu mengejar torehan ManCity lagi, meskipun terus meraih kemenangan.

Jika berhasil dengan skema tersebut, ManCity akan merebut gelar juara pada 8 Mei 2021 ketika bentrok dengan Chelsea di Etihad Stadium. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya