Liverpool Vs Chelsea, Potensi Banjir Gol di Anfield

Bek Chelsea, Andreas Christensen, diusir wasit di laga lawan Liverpool
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Duel sengit sarat gengsi akan tersaji tengah pekan ini, Kamis 4 Maret 2021 (Jumat dini hari WIB). Juara bertahun, Liverpool akan menjamu raksasa London, Chelsea di Anfield dalam lanjutan Premier League.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Liverpool saat ini masih tercecer di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan torehan 43 poin dari 26 laga. Terpaut satu poin (44 poin) dari Chelsea yang berada di posisi lima klasemen sementara.

Seperti dikutip dari data dan statistik yang dilansir Soccerway, duel bigmatch The Reds menghadapi Chelsea berpotensi banjir gol. Mengacu kepada beberapa pertemuan terakhir kedua tim di berbagai ajang.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, minimal tercipta dia gol di satu pertandingan. Laga paling banyak gol dalam duel Liverpool kontra Chelsea, tercipta pada 23 Juli 2020 dalam lanjutan Premier League di Anfield.

Di pertandingan tersebut, Liverpool menang dengan skor 5-3. Di laga ini, kedua tim berbalas gol. Liverpool sempat unggul 3-0 lewat gol Keita (23'), Alexander Arnold (38'), dan Wijnaldum (43').

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Chelsea sempat memperkecil ketertinggalan melalui aksi Giroud di menit 45+3'. Namun Liverpool kembali memperlebar keunggulan menjadi 4-1 melalui gol Roberto Firmono pada menit 54 usai memaksimalkan umpan Alexander Arnold.

Chelsea sendiri sempat mencetak dua gol tambahan sekaligus mempertipis ketertinggalan menjadi 3-4 melalui aksi Abraham (61') dan Pulisic (73'). Tapi Liverpool akhirnya mengunci kemenangan menjadi 5-3 lewat gol Chamberlain di menit 84.

Berikut ini 5 pertemuan terakhir Liverpool Vs Chelsea di berbagai ajang:

20 September 2020   Premier League
Chelsea        0 - 2   Liverpool
    
23 Juli 2020        Premier League
Liverpool   5 - 3   Chelsea
    
4 Maret 2020        Piala FA
Chelsea     2 - 0   Liverpool
    
22 September 2019   Premier League
Chelsea     1 - 2   Liverpool
    
15 Agustus 2019     Piala Super Eropa     
Liverpool   P 2 - 2 Chelsea

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya