Chelsea Kehilangan 2 Pemain, Liverpool Bukannya Tanpa Cela

Para pemain Chelsea
Sumber :
  • Twitter: Chelsea

VIVA – Chelsea menjalani laga tandang ke Anfield Stadium, markas Liverpool dalam lanjutan Premier League, Jumat dini hari WIB 5 Maret 2021. Tapi manajer Thomas Tuchel harus putar otak lebih ekstra jelang pertandingan ini.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Sebabnya, dua pemain andalan Chelsea harus absen dalam laga melawan Liverpool. Mereka adalah Thiago Silva dan Tammy Abraham yang masih bergelut dengan cedera.

Thiago Silva sudah absen untuk Chelsea usai tampil melawan Tottenham Hotspur pada awal Februari 2021. Dia memang sudah gabung bersama dalam latihan, tapi belum lagi fit 100 persen.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

"Thiago ikut latihan pertamanya dengan tim tapi tidak sampai selesai. Bukan karena rasa sakit atau apapun, hanya untuk waspada agar tidak mengambil risiko," kata Tuchel, dikutip dari Tribal Football.

"Dia tidak 100 persen, jadi dia tidak akan bergabung dengan skuad untuk pertandingan melawan Liverpool," imbuh juru taktik asal Jerman tersebut.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Sementara kondisi Tammy Abraham juga masih mengkhawatirkan. Tuchel mengatakan pemainnya itu masih mengalami masalah di pergelangan kaki sehingga dia ragu untuk memainkannya.

"Tammy mengalami beberapa masalah kemarin di pergelangan kaki lagi. Jadi mari kita lihat bagaimana ini akan berhasil," tutur Tuchel.

Menghadapi Liverpool di Anfield Stadium memang selalu membuat siapa saja khawatir. Namun, Tuchel percaya diri anak asuhnya bisa bermain maksimal dan memanfaatkan celah yang ada.

Rekam jejak Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir sudah masuk dalam pantauan mantan juru taktik Borussia Dortmund itu. Ada juga momen di mana The Reds kalah di kandang sendiri.

"Kami selalu memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan apapun, karena kami memiliki kepercayaan diri. Kami dalam kondisi yang baik dan memiliki semua yang kami butuhkan untuk menang," kata Tuchel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya