5 Fakta Tersadis Usai Chelsea Bikin Liverpool Terkapar

Pertandingan Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Premier League 2020/21.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Chelsea mendapat poin sempurna ketika berduel dengan Liverpool di pekan ke-27 Premier League 2020/2021 pada Jumat dini hari WIB 5 Maret 2021. The Blues membuat The Reds malu dengan kemenangan 1-0. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Tampil di Anfield, kedua tim langsung keluar menyerang. Saling jual beli peluang terjadi sejak menit awal laga. 

Di menit ke-25 tim tamu membuat The Reds terdiam lewat gol yang diciptakan Timo Werner. Namun gol tersebut dianulir setelah wasit meninjau lewat VAR. Gol sah terwujud di menit ke-42, Mason Mount menjadi aktor utamanya setelah memaksimalkan umpan dari N'Golo Kante. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Liverpool coba membalas di babak kedua. Peluang-peluang emas mereka ciptakan tapi hingga peluit panjang dibunyikan, gol penyeimbang tidak juga muncul dan skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga laga usai. 

Dan berikut 5 fakta tersadis usai Chelsea menang lawan Liverpool, seperti dilansir berbagai sumber: 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang
  1. Liverpool mencetak rekor minor, mereka menjadi juara bertahan di Premier League perdana yang mengalami 5 kekalahan di kandang secara beruntun. 
  1. Dengan kemenangan tersebut, Chelsea berhak masuk ke posisi empat besar Premier League. Mereka mengantongi 47 poin dari 27 laga. 
  1. Chelsea melanjutkan tren positif di era Thomas Tuchel. Mereka belum terkalahkan di 10 pertandingan terakhir di segala ajang.
  1. Liverpool hanya lebih baik dari West Bromwich Albion dan Newcastle dalam torehan poin di 10 duel terakhir di Premier League. 
  1. Chelsea hanya kebobolan 2 gol dari 10 pertandingan terakhir di bawah asuhan Thomas Tuchel.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya