MU Harus Buang Harry Maguire dan Cari Duet Ganas Lindelof

Bek MU, Harry Maguire
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manchester United mengeluarkan £80 juta atau setara Rp1,5 triliun untuk mendatangkan Harry Maguire pada jendela transfer musim panas 2019 lalu. Nilai itu menjadi rekor dunia untuk seorang pemain belakang.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Namun, performa Harry Maguire menuai banyak kritik. Dia dinilai gagal memenuhi ekpektasi suporter yang berharap dapat memperkuat lini pertahanan Setan Merah. Berduet dengan Victor Lindelof, keduanya gagal membawa rasa aman untuk kiper David de Gea.

Mantan pemain MU, Paul Parker menyebut Maguire bukanlah pemain yang tepat. Dia menilai mantan pemain Leicester City itu bukan tipikal pemain yang memiliki kepemimpinan di atas lapangan.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Parker beranggapan, MU seharunya tidak fokus untuk mencarikan duet terbaik untuk Maguire. Namun sebaliknya, MU seharusnya mulai bekerja mencari tandem Lindelof untuk musim depan.

"MU perlu memperkuat tim di bursa transfer. Menghadirkan persaingan untuk meningkatkan permainan. Di bek tengah, orang-orang bicara tentang membawa mitra baru untuk Maguire. Tapi saya mempertimbangkan hal lain," kata Parker kepada Grand National.

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

"Mengapa tidak mencari pemain untuk bersama Lindelof? Harry Maguire bukanlah seorang pemimpin, dia memainkan permainan untuk dirinya sendiri, dia berdiri terlalu dalam, dia menggiring bola dan menggiring bola dan berlari ke jalan buntu," sambungnya.

Parker mengungkapkan, sejak pertama MU mendatangkan Maguire, dia tak yakin pemain 28 tahun tersebut akan tampil mengesankan. Justru dia memuji trik bisnis yang dilakukan Leicester.

"Terkadang Anda perlu melihat peningkatan untuk melihat kesalahan. Saya selalu tidak yakin tentang Maguire sejak hari Manchester United mengontraknya," ucapnya.

"Ketika mereka membayar £80 juta, tidak ada klub yang membeli bek tengah senilai £ 80 juta, itu adalah bisnis yang hebat dari Leicester City," sambungnya.

Di sisi lain, MU saat ini diisukan bakal merekrut Raphael Varane dari Real Madrid. The Express mengklaim bahwa niat United untuk merekrut Varane tidak bertepuk sebelah tangan. Karena sang bek juga tertarik untuk pindah ke MU.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya