Bruno Fernandes yang Sadis Bikin Kantong MU Makin Tipis

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (tengah), merayakan gol ajaibnya
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Bruno Fernandes langsung menjadi andalan Manchester United sejak direkrut pada jendela transfer musim dingin 2020.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Gelandang asal Portugal itu diboyong dari Sporting Lisbon dengan mahar 55 juta euro atau sekira Rp946 miliar.

Fernandes langsung nyetel dengan MU. Bisa dibilang, dia saat ini adalah pemain yang sangat krusial dalam permainan MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Ditahan Imbang Liverpool

Fernandes saat ini telah menyumbangkan 22 gol serta 13 assist dari 39 penampilannya bersama MU di musim ini. 

Catatan itu lebih mengerikan ketimbang dua penyerang MU, Anthony Martial yang baru mencetak tujuh gol dalam 33 pertandingan, dan Marcus Rashford yang cuma mencetak 18 gol dari 39 laga.

Desas-desus Man Utd Rekrut Morten Hjulmand

Torehan mengerikan itu membuat Fernandes disebut-sebut bakal meraih gelar pemain terbaik Premier League musim 2020/2021. Ada hal menarik jika pemain 26 tahun tersebut benar-benar mendapatkan gelar tersebut.

MU akan mengeluarkan uang tambahan di akhir musim nanti. Pasalnya dalam klausul pembelian Fernandes, MU diharuskan membayar 4,2 juta poundsterling (Rp83 miliar) kepada Sporting Lisbon, jika Fernandes menjadi pemain terbaik Premier League.

Selain itu, menurut laporan The Times, Sporting juga akan mendapat tambahan nominal yang sama jika fernandes finis di tiga besar Ballon d'Or.

Dalam segi bisnis, Sporting sudah sangat untung menjual Fernandes kepada MU. Sejak kepindahan Fernandes, mereka telah mendapatkan £8,4 juta (166 miliar), di luar mahar sang pemain.

Rinciannya Rp83 miliar ketika Fernandes membuat penampilan ke-25 untuk Setan Merah, dan kemudian mereka menerima jumlah yang sama lagi ketika United lolos ke Liga Champions musim lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya