Manchester City Vs Manchester United, De Gea Tinggalkan Old Trafford

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dan David De Gea
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manchester United dipastikan tidak akan diperkuat kiper pertamanya David de Gea saat menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Minggu 7 Maret 2021.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

De Gea sudah meninggalkan Old Trafford dan saat ini sedang berada di Spanyol.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menyebut De Gea tak dapat dimainkan dalam laga krusial itu karena harus menemani kekasihnya Edurne yang baru melahirkan.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer mengatakan dirinya telah memberi izin kepada mantan kiper Atletico Madrid itu untuk absen sementara waktu, bahkan sejak laga kontra Crystal Palace, Kamis kemarin. Dalam laga itu, gawang MU dikawal Dean Henderson.

"Kami mengizinkannya pulang karena dia ingin ada di sana bersama pasangannya. Kami ingin pemain kami kembali sesegera mungkin, tapi ada manusia yang harus kami jaga," kata Solskjaer, dikutip Sky Sport.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

"David ada di sana untuk hari luar biasa untuknya dan keluarganya. Saya tidak tahu kapan dia akan kembali, tapi tidak akan lama," sambungnya.

De Gea diprediksi bakal melewatkan beberapa laga penting MU, termasuk melawan AC Milan di babak 16 Besar Liga Europa pada Jumat 12 Maret 2021. 

Sebabnya, jika kembali ke Inggris, De Gea harus menjalani masa isolasi selama 10 hari. Namun, Solskjaer memastikan De Gea sudah bisa tampil pada April mendatang.

"Begitu David kembali kami hanya harus mengikuti peraturan pemerintah. Jadi saya berharap dia bisa segera kembali," jelasnya.

Di sisi lain, De Gea melalui media sosialnya telah mengumumkan kabar gembira itu. Dalam unggahan terbarunya, diketahui anak dari pemain 30 tahun itu bernama Yanay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya