Oscar Ngebet Kembali ke Chelsea

Gelandang SIPG Shanghai asal Brasil, Oscar
Sumber :
  • GiveMeSport

VIVA – Oscar dos Santos mengaku sangat ingin kembali bermain untuk Chelsea setelah berkelana di Liga China. Oscal meninggalkan Chelsea pada pada Januari 2017 silam menuju klub Chinese Super League, Shanghai SIPG.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Dia diboyong dengan mahar 52 juta Pounds alias sekitar 60 juta Euro. Di sana, Oscar mendapatkan gaji super dengan nominal 20 juta Pounds per tahun. Ia pun menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi kelima di dunia pada 2018 lalu.

Oscar berhasil mengantarkan Shanghai SIPG menjuarai Chinese Super League musim 2017/2018 dan Piala Super China musim 2018/2019.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Kini, setelah berhasil menaklukkan China, Oscar berharap dapat kembali ke Chelsea dan mengakhiri kariernya sebagai legenda The Blues, 

"Saya berpikir untuk menyelesaikannya di Chelsea karena saya mengalami masa-masa indah sebelumnya di Chelsea. Chelsea banyak membantu saya untuk meningkatkan dan melakukan apa yang selalu saya impikan," kata Oscar kepada TalkSport.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

"Seperti bermain di Liga Champions dan mereka membantu saya bermain di Piala Dunia dan memenangkan Premier League. Jika saya memiliki kesempatan untuk menyelesaikan karir saya di Chelsea, itu adalah impian saya," sambungnya.

Oscar menyadari Chelsea saat ini dipenuhi pemain-pemain muda berbakat. Namun, dia tak gentar untuk bersaing mendapatkan tempat utama.

"Tentu saja, Chelsea tidak suka membeli terlalu banyak pemain yang lebih tua. Itu normal karena mereka adalah tim papan atas dari Eropa, tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa fit untuk menyelesaikannya di sana," jelasnya.

Oscar menjalani empat setengah tahun bersama Chelsea, sejak direkrut senilai £19,35 juta dari Internacional. Selama pengabdiannya, Oscar mencetak 38 gol dan 203 penampilan. 

Dia juga membantu Chelsea menjuarai Liga Europa 2012/13 serta Premier League dan Piala Liga musim 2014/15.

Di sisi lain, Chelsea harus merogoh kocek besar jika ingin mewujudkan hasrat Oscar. Pasalnya, pemain 29 tahun itu masih menyisakan tiga tahun kontrak bersama Shanghai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya