Arsenal Mau Tembus 4 Besar Premier League

Arsenal vs Burnley di putaran pertama Premier League 2020/2021.
Sumber :
  • Premier League

VIVA – Arsenal masih menyimpan hasrat untuk mengejar posisi empat klasemen Premier League di akhir musim nanti. Dengan target itu, mereka bakal lolos ke Liga Champions 2021/2022.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Tapi bukan target mudah bagi Arsenal. Saat ini saja skuad asuhan Mikel Arteta masih terpaku di peringkat ke-10 klasemen sementara.

Memainkan 26 pertandingan, Arsenal baru mengoleksi 37 poin. Jumlah itu tertinggal 10 angka dari Chelsea yang ada di urutan keempat.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arteta menyadari kesulitan tersebut. Namun dia enggan terlena dalam urusan persaingan dan ketertinggalan poin yang terjadi.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah fokus menatap setiap pertandingan. Salah satunya menargetkan kemenangan saat melawat ke Turf Moor, markas Burnley, Sabtu malam WIB 6 Maret 2021.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

"Tujuannya adalah untuk terus melaju dan mengalahkan Burnley. Kami telah berusaha mengejar posisi itu, tapi untuk sementara ini belum kami dapatkan," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

"Satu-satunya hal yang dapat kami kendalikan adalah hasil dan penampilan tim kami sendiri," imbuh juru taktik asal Spanyol tersebut.

Arteta menegaskan, seluruh anggota tim memiliki tekad untuk tampil semaksimal mungkin di sisa pertandingan musim ini.

"Kami bertekad penuh untuk melakukannya lebih baik dari apa yang telah kami lakukan dalam delapan bulan terakhir ini," tutur Arteta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya